Jelang Hari Raya Idul Adha Harga Daging Stabil di Pasar Selodang dan Reteh 

KILASARIAU.com - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Indragiri Hilir jelang Hari Raya Idhul 'Adha di Pasar Selodang (Terapung) dan Daerah pasar Pulau Kijang Kecamatan Reteh untuk Harga Sapi dalam pantau saat ini masih tetap stabil, Jum'at, (09/08/2019). 

Ifdiarman, Sos, mengatakan Stabilisasi Harga Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting sampai saat ini harga daging sapi murni, dan stabil dengan harga Rp.140.000/kg.

"Untuk saat ini harga daging dan bahan pokok masih stabil, Selain daging sapi murni. Untuk Tulang Sapi tetap stabil diharga Rp.50.000/kg, dan Tetelan sapi Rp.70.000/kg," kata Ifdiarman, Jum'at, (09/08/2019). 

Ifdiarman juga menjelaskan bahwa sanya Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Indragiri Hilir menjelang hari raya idul adha akan terus di pantau perkembangannya. 

"Kita juga memantau harga bas bahan-bahan yang di Daerah Kecamatan Reteh Pasar Pulau Kijang, dan harganyapun masih tetap sama dengan pasar Selodang (Terapung) yang ada di Tembilahan." jelas Ifdiarman

Ifdiarman memaparkan Kasi Stabilisasi Harga Barang Kebutuhan Pokok yang sering mengalami turun dan naik yaitu bahan pokok sembako. Seperti Cabe, bawang, dan lain-lain berbeda dengan harga ayam ras. 

"harga bahan pokok yang sering mengalami turun-naik di pasaran adalah Cabe Merah Besar, pada pantau tanggal 6 Agustus 2019 mencapai Rp.100.000/kg, harinya. Namun, di tanggal  9 Agustus 2019 mengalami sedikit penurunan Rp.90.000/kg, Namun, Untuk harga Ayam Ras (bersih) berkisar antara Rp.32.000 - Rp.35.000, "tutup Ifdiarman.






Tulis Komentar