Sebagian Wilayah Riau Malam ini Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir

Ilustrasi

KILASARIAU.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru merilis, Kamis (8/8/2018) malam hujan dengan intensitas sedang hingga lebat tidak merata yang dapat disertai petir di sebagian wilayah Riau.

"Malam ini memang ada hujan mengguyur sebagian wilayah Riau tepatnya di Rokan Hulu dan sebagian Rokan Hilir," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki Kamis (8/8/2018).

Ia mengatakan hujan bisa berlangsung hingga pukul 22.00 WIB. "Potensi hujan memang hanya terjadi di 2 wilayah saja. Daerah lain tak ada potensi," Cakapnya.

Disampaikan Marzuki, untuk sore tadi titik panas masih terpantau di Provinsi Riau. Ada 11 titik panas yang tersebar di 4 wilayah yakni Bengkalis 3 titik, Rokan Hilir 5 titik, Pelalawan 2 titik dan Kampar 1 titik.

"Dari jumlah tersebut, 5 titik diantaranya adalah kebakaran hutan dan lahan. Hal ini karena kelima titik tersebut memiliki level konfidence di atas 70 persen sehingga bisa dipastikan itu adalah titik api," ucapnya.

"Lima titik tersebut berada di Bengkalis 1 titik, Kampar 1 titik, Rokan Hilir 1 titik dan Pelalawan 2 titik," pungkasnya.






Tulis Komentar