Bocah 5 Tahun Selamatkan 13 Orang di Dalam Insiden Kebakaran

Ilustrasi

KILASARIAU.com - Seorang bocah laki-laki berusia 5 tahun disebut-sebut sebagai pahlawan dalam peristiwa kebakaran di Chicago, Illinois, AS.

Menurut Associated Press, yang dikutip Fox News, Ahad (28/7/2019), bocah itu telah menyelamatkan 13 orang dari kebakaran pada Sabtu (27/7/2019) pagi. Ialah yang memberi tahu orang lain tentang musibah tersebut.

Jayden Espinosa, namanya, dikabarkan bangun sebelum pukul 4 pagi waktu setempat. Saat itu ia melihat ada asap dan api di rumah bata berlantai 3 di lingkungan Back of the Yards. Ia pun membangunkan orang-orang yang tidur di lantai dua.

"Saya berteriak kepada bibi saya ada api," kata Jayden kepada WGN-TV. "Saya bilang api akan masuk ke dapur."

Saat itu orang tua Jayden berada di rumah mereka di Northwest Side, sementara Jayden dan saudara perempuannya menginap di apartemen bersama bibi mereka.

"Tadinya anak perempuanku bangkit untuk berdiri dan Jayden bilang, 'Tidak, kamu harus jalan sambil jongkok,'" kata ibu Jayden, Tracey Espinosa, kepada WGN.

"Saya bersyukur, saya tidak menyangka dia bisa menjadi pahlawan, menyelamatkan hidup banyak orang. Dia berkata, 'Aku menyelamatkan semua orang,'" lanjutnya.

Akibat kebakaran ini, tujuh orang dewasa dan enam anak-anak kehilangan tempat tinggalnya, tetapi para petugas mengatakan, dampaknya akan jauh lebih tragis jika Jayden tidak membangunkan para korban.

"Saya rasa kita tidak akan selamat," kata bibi Jayden, Nicole Peeples, yang menambahkan bahwa alarm kebakaran rumah tidak pernah berbunyi dan dia tidak mencium bau asap.

"Saya senang dia ada di sana," katanya.

Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran yang nyaris menelan nyawa 13 penghuni rumah itu.






Tulis Komentar