ASN Di Imbau Gubernur Syamsuar Berkurban untuk Daerah Pelosok Riau

Ilustrasi

KILASARIAU.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengeluarkan surat edaran berupa imbauan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau untuk membantu kurban di pelosok daerah Riau.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Administrasi Kesra Setdaprov Riau, Masrul Kasih, Jumat (26/7/2019) di kantor Gubernur Riau.

Masrul mengatakan, alasan tersebut karena selama ini daerah pelosok-pelosok belum banyak masyarakat yang melaksanakan kurban pada hari raya Idul Adha.

"Surat itu berupa imbauan dari pak gubernur, dan suratnya sudah disebar minggu lalu di masing-masing OPD Pemprov Riau," katanya.

Lebih lanjut Masrul menyampaikan, sejak surat imbauan itu dikeluarkan sudah 17 ASN ikut berkurban untuk membantu masyarakat di daerah pelosok.

"Kalau satu ekor sapi tujuh orang, maka sudah 2,5 ekor sapi yang terkumpul. Tapi kita harap jelang hari H semakin banyak ASN kita yang berkurban," harapnya.

Jika sudah terkumpul, Masrul menyebut hewan kurban itu ada didistribusikan di daerah pelosok yang jarang melakukan kurban seperti Inhu, Inhil, Rohil, Bengkalis dan Kepulauan Meranti.

"Tapi ini bukan berarti ASN tak berkurban, karena mereka kebanyakan berkurban di lingkungannya masing-masing. Sebenarnya kalau program ini agak panjang pasti banyak ASN kita yang berkurban. Tahun depan kita buat dari awal pakai sistem kupon, agar masyarakat kita di daerah pelosok bisa terbantu," tukasnya.






Tulis Komentar