Juventus Menang Lewat Drama Adu Pinalti

KILASARIAU.com - Juventus menang lewat drama adu penalti saat meladeni Inter Milan pada International Champions Cup (ICC) 2019 di Stadion Nanjing Olympic Center, Rabu (24/7/2019).

Juve yang diperkuat sang megabintang, Cristiano Ronaldo, mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Penyerang asal Portugal itu sempat membuat kejutan saat laga masih berusia dua menit.

Setelah berhasil melakukan cut inside dari sisi kiri Ronaldo mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, tembakan CR7 masih terlalu lemah dan mudah diantisipasi kiper Inter, Samir Handanovic.

Sementara Inter tampil lebih sabar dan efisien saat membangun serangan. Hasilnya, Inter berhasil unggul di menit ke-10 melalui situasi sepak pojok.

Yang menjadi sorotan, keunggulan Inter tercipta berkat gol bunuh diri bek termahal Juve yang baru didatangkan dari Ajax, Matthijs de Ligt. Pemain bertahan asal Belanda itu salah antisipasi sehingga bola masuk ke gawang sendiri.

Keunggulan Inter bertahan hingga turun minum dan memaksa Bianconeri meningkatkan daya ledak di babak kedua. Sepakan keras Ronaldo di menit ke-54 nyaris berbuah manis namun mampu ditepis kiper pengganti, Daniele Padelli.

Akan tetapi, Padelli tak sanggup lagi membendung aksi Ronaldo di menit ke-68. Tendangan bebas terukur CR7 ke arah pojok kanan tak mampu diantisipasi Padelli yang hanya bisa pasrah memandang bola menerobos gawangnya.

Peraih lima penghargaan Ballon d'Or tersebut nyaris membawa Juve unggul di menit ke-75. Sayang, aksi ciamiknya di kotak penalti masih bisa dihentikan Padelli yang sempat terkecoh.

I Nerazzurri yang mendominasi penguasaan bola di 10 menit akhir gagal memanfaatkan sederet peluang yang dimiliki. Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal usai dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak adu penalti.

Penampilan gemilang Gianluigi Buffon membuat Inter merana. Juventus pun keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3.

Susunan Pemain Juventus vs Inter

Juventus XI (4-3-3): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Mattia De Sciglio; Miralem Pjanic, Adrien Rabiot, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo.

Inter Milan XI (3-5-2): Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Antonio Candreva, Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Dalbert; Ivan Perisic, Sebastiano Esposito.






Tulis Komentar