Bebas Limit, Atlet ASEAN School Games Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Atlet Indonesia di ASEAN School Games dilindungi BPJS Ketenagakerjaan tanpa limit.

KILASRIAU.com - Meski berstatus pelajar, para atlet Indonesia di ASEAN School Games 2019 dilindungi BPJS Ketenagakerjaan. Semua pengobatan cedera akan ditanggung sampai pulih.

Hal itu diungkapkan Depdir Kepesertaan Korporasi & Institusi BPJS Ketenagakerjaan, Zainuddin saat mendampingi Menpora Imam Nahrowi melepas kontingen Indonesia di Hotel Patra Semarang.

Zainuddin mengatakan, meski para atlet masih pelajar namun dalam ASEAN School Games mereka berkomopetisi dalam koridor profesi yaitu atlet.

"Atlet kan profesi, yang terlindungi kalau terjadi sesuatu cedera apapun selama event ditanggung," kata Zainuddin, Rabu (17/7/2019).

Sementara itu Menpora menjelaskan para atlet itu adalah aset bangsa yang akan mengharumkan nama negara. Mereka juga layak mendapat apresiasi. Imam menyebut ada bonus untuk para atlet.
Ia menjelaskan tidak ada limit perlindungan bagi para atlet. Zainuddin menjelaskan ada atlet Asian Games yang mengalami cedera yang sampai saat ini masih perawatan dan di-cover BPJS Ketenagakerjaan.

"Pengobatan perawatan sampai sembuh. Contoh di Asian Games ada yang cidera proses pengobatan masih berlangsung meski sudah keluar dari rumah sakit. Kami cover tanpa batas limit biaya," jelasnya.
 


"Kalau target juara umum terpenuhi, kami sudah minta jajaran Kemenpora untuk memberikan apresiasi. Karena ini levelnya pelajar, tidak seperti senior, bonusnya berupa beasiswa," kata Imam.

Untuk diketahui pelajar dari 10 negara ASEAN akan bertanding dalam 9 cabang olahraga di Semarang. ASEAN School Games 2019 ini dibuka hari ini dan akan berakhir tanggal 25 Juli 2019.






Tulis Komentar