Mendikbud Tinjau Sekolah Serta Beri Pesan ke Guru dan Murid

Mendikbud tinjau hari pertama sekolah Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom

KILASRIAU.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dijadwalkan akan meninjau langsung kegiatan hari pertama sekolah. Pagi ini, Mendikbud turut hadir memantau kegiatan hari pertama sekolah di SD Muhammadiyah 05 Jakarta.

Pantauan detikcom, Muhadjir tiba di lokasi, Jalan Limau, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019) pukul 06.55 WIB. Begitu tiba, Muhadjir yang mengenakan kemeja putih, celana hitam, dan peci berwarna senada itu langsung disambut oleh para guru dan murid.

Muhadjir tampak bersalaman dan menyapa para guru dan murid. Tak ada orang tua murid yang terlihat mengantar di lokasi.

Setelah itu, Muhadjir langsung di antar menuju lapangan sekolah untuk mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MLPS). Muhadjir juga akan memberikan sambutan di hadapan para guru dan murid.

"Pesan saya cermati oleh para guru, setiap anak punya keunikan, punya keistimewaan. Jangan sampai guru memiliki pandangan negatif terhadap anak. Punya anak punya keistimewaan. Semua anak-anak pintar, apakah dia bisa digali kecerdasannya, itu tergantung gurunya," ujar Muhadjir.
MPLS diikuti oleh siswa-siswa SD Muhammadiyah 05 Jakarta, SMP Muhammadiyah 9, dan SMA Muhammadiyah 3 yang berada dalam satu lingkungan sekolah. 

Membuka MPLS, Mendikbud berpesan bahwa setiap anak memiliki keistimewaan. Ia meminta para guru tidak memiliki pandangan negatif terhadap anak didiknya.
 

Muhadjir juga berpesan kepada para senior di sekolah agar selalu menjaga adik-adik kelasnya. Ia ingin para siswa belajar tanggung jawab sejak dini.

"Pesan saya kepada para kakaknya, mohon adik-adiknya dilindungi, diawasi. Kalau ada adik-adikya ada hal yang kurang baik, mendapat ancaman, mohon berikan perlindungan kepada adik-adiknya. Kalau sejak dini sudah diajari tanggung jawab, maka akan bermanfaat di kemudian hari," tuturnya.

Usai memberikan sambutan, Muhadjir akan langsung menuju Tangerang untuk meninjau beberapa sekolah. Muhadjir dijadwalkan akan mengunjungi Sekolah Permata Insani, SDN Kutabumi 1, serta SMAN 24 Kabupaten Tangerang.






Tulis Komentar