Bupati Inhil Hadiri Peringatan HUT BPR - BPRS Nasional Tahun 2019

KILASRIAU.com - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri peringatan hari ulang tahun Bank Perkreditan Rakyat dan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPR - BPRS) Nasional tahun 2019 yang digelar di Jalan Swarna Bumi, Tembilahan, Minggu (14/7/2019) pagi.

Peringatan HUT BPR - BPRS Nasional tahun 2019 diselenggarakan di kawasan Car Free Day yang rutin dilaksanakan setiap minggunya.

Pada peringatan hari BPR - BPRS Nasional tahun 2019, Kabupaten Inhil dipercaya sebagai tuan rumah untuk peringatan HUT BPR - BPRS di kawasan Provinsi Riau.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Inhil sebagai tuan rumah untuk memperingati HUT BPR - BPRS di wilayah Provinsi Riau.

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil mengucapkan terima kasih atas kepercayaan sebagai tuan rumah. Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami," pungkas Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga memperkenalkan beberapa tempat wisata di Kabupaten Inhil yang dapat menjadi salah satu sektor untuk memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Kabupaten Inhil juga memiliki beberapa destinasi wisata. Saya berharap pasca peringatan HUT BPR - BPRS ini, destinasi wisata di Kabupaten Inhil dapat kian berkembang dan memiliki nilai tambah ekonomi bagi daerah," kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati juga menjelaskan, dalam penyusunan RPJMD tahun 2018 - 2023, Pemerintah Kabupaten Inhil sangat memprioritaskan aspek pembangunan ekonomi kerakyatan dengan menitikberatkan kawasan perdesaan.

Ketua Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia atau Perbarindo Provinsi Riau, Janshon Lingga yang turut hadir kala itu menyampaikan harapannya agar, peringatan HUT BPR - BPRS ini, dapat dijadikan batu loncatan pelaku usaha industri untuk meningkatkan keberadaan atau eksistensi dalam mendorong tumbuh - kembangnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

"Kemajuan sektor UMKM tentunya demi kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat kabupaten Indragiri Hilir secara luas," katanya.

Sementara, dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Riau, Yusri menambahkan bahwa latar belakang terbentuknya BPR Dan BPRS ini adalah sebagai pembangun kekuatan ekonomi yang ada di kawasan perdesaan.

"Hal ini sejalan dengan program Presiden RI Joko Widodo, yaitu membangun dari desa berdasarkan UU perbankan tahun 1992. Untuk itu, BPR dan BPRS ini merupakan unit penyediaan permodalan bagi masyarakat untuk mengembangkan UMK," jelasnya.

Pada peringatan HUT BPR dan BPRS ini, selain dilaksanakan dalam bentuk funwalk, juga terdapat doorprize dengan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor yang  membuat masyarakat Indragiri Hilir, khususnya dan sekitarnya sangat antusias untuk berpartisipasi.

Selain dihadiri oleh Bupati Inhil, HM Wardan, peringatan HUT Bank Perkreditan Rakyat dan Bank Perkreditan Syariah ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin, Unsur Forkopimda serta sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil dan Pimpinan Perbankan Cabang Tembilahan.






Tulis Komentar