Wakil Bupati Inhil Resmikan  Madrasah (MTs) Hj.Zubaidah, Di Kecamatan Reteh

KILASRIAU.com - Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti meresmikan Madrasah (MTs) Hj Zubaidah,
Yayasan Saudara Reteh yang berada di Jalan SMP Gang Belibis, Parit 2 Pulau Kijang, Reteh, Inhil ,Sabtu (13 /7/2019) pagi.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Sekcam Reteh, Camat Sungai Batang, Upika Kecamatan, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti mengatakan atas nama pribadi dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak.

Di samping itu, H Syamsuddin Uti juga mengapresiasi Kementerian Agama Provinsi Riau atas izin proses pembangunan sekolah tersebut.

"Sekolah menjadi motor penggerak utama dalam menyelenggarakan pendidikan dan merupakan salah satu wadah bagi anak-anak untuk memperoleh ilmu pengetahuan yang sangat tinggi, serta tempat mencetak agen perubahan bagi seluruh generasi muda dalam meneruskan perjuang kami ini," ujar pria yang akrab disapa SU itu.

Ditambahkan, tahun 2020 ia berencana akan membangun tiga lokal beton untuk MTS Hj Zubaidah dan dia mengimbau kepada masyarakat agar menyekolahkan anaknya di MTs itu, karena tidak dipungut biaya. Bahkan katanya, siswa akan mendapat baju belajar gratis.

Sementara itu H Ahmad Halena selaku Ketua Yayasan menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati yang telah meresmikan. 

"Tahun ajaran 2018 yang lalu murid kami hanya 2 saja, tapi Alhamdulillah berkat bantuan pak Wabub menyumbang sekolah di sini tahun 2019 peserta didik kami naik menjadi 34  orang murid. Kami juga mempunyai mejelis guru sebanyak 10 orang guru," pungkasnya.






Tulis Komentar