321 Mall Gelar Pesta Diskon Selama 12 Hari Menjelang Sambut HUT RI

Ilustrasi

KILASRIAU.com -- Pelaku usaha ritel menyatakan akan menggelar Indonesia Great Sales selama 12 hari pada periode 14-25 Agustus 2019 mendatang. Acara tersebut digelar untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) RI ke-74.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy N Mandey mengatakan acara tersebut akan digelar di 321 pusat perbelanjaan di Indonesia. Lewat Indonesia Great Sales tersebut, masyarakat bisa menikmati diskon hingga 70 persen.
 

Ia berharap acara tersebut nantinya bisa sukses meningkatkan kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan sampai dengan 20 persen dibandingkan dengan hari biasa. 

Sebagai catatan, data Aprindo menunjukkan kunjungan rata-rata masyarakat di pusat perbelanjaan di daerah perkotaan mencapai 30 ribu orang per hari.

Artinya, dengan target tersebut, pengusaha berharap kunjungan selama acara Indonesia Great Sales  bisa mencapai 36 ribu orang per hari. "Kalau mereka per orang bisa belanja Rp200 ribu saja, tinggal kalikan. Belum lagi untuk kuliner, nonton dan sebagainya. Bisa Rp300 ribu- Rp400 ribu," katanya.

Andre mengatakan kalau target tersebut terpenuhi, transaksi ritel sebesar Rp258 triliun yang diharapkan oleh pengusaha bisa dicapai. "Kami optimis, dan kami berharap pertumbuhan penjualan ritel bisa mencapai double digit," katanya.






Tulis Komentar