Tembilahan Kembali Kebakaran, 6 Rumah Ludes Terbakar

KILASRIAU.com - Tembilahan Kabupaten Indaragiri kembali mengalami kebakaran pada pukul 09.00 wib yang mengahanguskan 6 rumah warga Jalan Gerilya Lorong Cinta Maju RT 01/Rw 05 Kelurahan Tembilahan Barat Kecamatan Tembilahan Hulu. 

Dari pantauan Kilasriau.com dugaan sementara kebakaran dikarenakan arus pendek listrik di salah satu rumah yaitu mamak marpel (60)

Salah satu warga yang tingal tidak jauh dari tempat kebakaran mengatakan awal terjadinya kebakaran melihat percikan api pada salah satu kabal yang kemudian menimbulkan api, selang beberapa saat api tersebut membakar rumah. 

"Awal terjadinya kebakaran itu saya melihat percikan api di salah satu rumah melalui kabel dari salah satu rumah, selang berapa lama api muncul dan membakar semua rumah yang ada di sekitarnya," kata Herman kepada KilasRiau.com Kamis, (11/07/2019)

Pemilik kontrakan bernama Dullah (45) sekaligus pemilik bangsal kayu menyebutkan, pada saat kejadian rumah ini dalam keadaan kosong dan tidak ada penghuni di dalamnya. 

Sementara Ketua RW 05 Suryansyah menerangkan bahwa 6 rumah yang terbakar tersebut terdiri dari 5 rumah kotrakan dan 1 rumah pribadi.  

"5 Rumah kontrakan yang terbakar itu milik Dulah dan 1 rumah pribadi milik As'at. Dan ini nama-nama keluarga yang menjadi korban kebakaran 1. Saat (40) buruh, 2. Amir (25) buruh, 3. Icut 30 bangunan, 4. Mamak marpel (60),
5. Isam (60) IRT, 6. As'at 50 buruh," jelasnya. 

Sewaktu kejadian, 3 mobil pemadam kebakaran dikerahkan petugas, Selain itu alat pemadam dari STI, Padupai serta masyarakat setempat, PSMTI INHIL, dan BPBD Inhil turut membantu di lapangan. 

Dalam memadamkan kebakaran mengalami kendala air serta ditambah tiupan angin kencang yang menghambat prosres pemadaman. 

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun perkiraan kerugian mencapai sekitar Rp. 150.000.000, dan api dapat di padamkan pada pukul 10:50 WIB.






Tulis Komentar