HUT Bhayangkara ke 73, Polres Inhil Laksanakan Dua Tempat Berbeda 

HUT Bahayangkara ke- 73 Kabupaten Inhil

KILASRIAU.com - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Polres Kabupaten Indragiri Hilir menyelenggarakan Upacara dan Syukuran. Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat, yaitu Halaman Polsek Tembilahan Hulu Jl. Propinsi Parit 3 Tembilahan Barat dan di Aula Rekonfu Polres Indragiri Hilir, Jl. Gajah Mada Tembilahan. 

Acara Apel HUT Bhayangkara Ke-73 ini, dilaksanakan Rabu 10 Juli 2019 pukul 07:30 pagi sampai dengan selesai. Mengakat tema ''Dengan Semangat Promotor, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara'' Kapolres Kabupaten Indragiri Hilir AKBP Charistian Roni Putra mengatakan kepada awakmedia saat diwawancarai acara HUT  Bhayangkaraka ke- 73 tahun ini cukup berbeda darai tahun-tahun sebelumnya. 

"Tahun ini memang berbeda dengan tahun yang telah lalu, tahun 2019 ini kita melaksanakan HUT Bhayangkara ke- 73 di halaman Polsek Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir," jelasnya. 

Namun, katanya lagi, acara syukurannya tetap dilaksanakan di Polres Kabupaten Indaragiri Hilir yaitu di Aula Rekonfu. "Setelah acara ini kita bersama - sama ke sana," tuturnya. 

AKBP Charistian Roni Putra juga menjelaskan, alasan memilih apel HUT Bhayangkara ke- 73 di Polsek Tembilahan Hulu, bahwasanya ini memang perintahnya dari Mabes untuk tiap-tiap Polres melaksanakan upacara di salah satu polsek. 

"Nah, untuk Polres Kabupaten Inhil atas kesepakatan bersama memilih dan menunjuk acranya dilaksanakan di Tembilahan Hulu, karena di kota halamannya tidak cukup lebar dan luas, sedangkan Tembilahan Hulu sangat memungkinkan, jika di Pelangiran mohon maaf waktunya kita terlalu banyak makan waktu seperti itu, jadi pelaksanaannya di polsek Tembilahan Hulu," jelasnya

Dalam acara HUT Bhayangkara ini  Kapolres jugu mengharapkan Do'a dari masayarakat Kabupaten Indragiri, Bupati, Stockholder yang ada, tokoh Agama, Tokoh Adat, dan seluruh masyarat Inhil agar bisa mendoakan kepolisian khususnya kabupaten Inhil supaya tetap sukses, lancar, jaya, dan semakin dicintai oleh masyarakat. 

Sementara itu, Bupati HM. Wardan saat di wawancarai oleh awak media mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke- 73 dan semoga dengan semangat kebersamaan membangun negara republik Indonesia, polisi makin sukses dan semakin berjaya. 

Dalam agenda ini tampak juga  penampilan dari polisi cilik yang menambah kemeriahan HUT Bhyangkara ke-73. Penampilannya yang sangat memukau dan menggemaskan membuat bertepuk tangan dan tamu undangan terus mengalir hingga usai pertunjukan.






Tulis Komentar