Seorang Tewas Tenggalam Saat Selamatakan Adiknya di Danau Rusa

Ilustrasi

KILASRIAU.com - Seorang pengunjung Obyek Wisata Danau Rusa di Kelurahan Batu Bersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau tewas tenggelam saat menyelamatkan adiknya.

Hal tersebut disampaikan Kasubag Humas Polres Kampar, Ipda Deni. Ia mengatakan kejadian tenggelamnya Reki (20) terjadi pada Ahad (7/7/2019) sore kemarin. Ia tenggelam setelah berhasil menyelamatkan adiknya yang juga tenggelam di danau tersebut.

"Sebelum tenggelam korban berusaha menyelamatkan adiknya yang bernama Ajis. Saat sedang bermain di tepian danau, Ajis tergelincir ke danau yang dalamnya mencapai empat meter," jelas Deni pada Senin (8/7/2019).

Saat korban melihat adiknya terjatuh, ia langsung terjun ke danau untuk melakukan penyelamatan. Setelah berhasil mendapatkan adiknya ia mendorongnya ke tepian danau. Namun setelah warga datang membantu korban tenggelam, Reki yang sebelumnya menyelamatkan adiknya justru tidak terlihat di permukaan air.

"Saat itu, sekitar pukul 18.00 WIB, polisi dan tim BPBD Kampar datang ke TKP untuk melakukan pencarian. Korban baru berhasil ditemukan sekitar pukul 19.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia," sebut Deni.

Saat berhasil dievakuasi, Polsek Kampar berencana untuk melakukan otopsi. Namun karena pihak keluarga yang tidak bersedia dan tidak mempersoalkan lebih lanjut tentang meninggalnya korban. "Keluarga korban sudah ikhlas dengan kepergian Reki," kata Deni.

Deni juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin berwisata ke Danau Rusa untuk berhati-hati. Setiap anggota keluarga, terutama anak kecil untuk diperhatikan saat berada di sekitar danau.

"Pengelola juga kita imbau untuk membuat papan pengumuman peringatan di sekitar danau," tutup Deni.






Tulis Komentar