Rossi Kembali Bangkit Lagi dengan M1-nya

Valentino Rossi menutup latihan bebas MotoGP Jerman hari pertama, Jumat (5/7) di peringkat ke-10. (Foto: Tobias SCHWARZ / AFP)

KILASRIAU.com - Valentino Rossi menilai latihan bebas MotoGP Jerman di hari pertama berjalan positif. Rider Monster Energy Yamaha itu merasa motor YZR-M1 miliknya cukup oke.

Dua sesi latihan bebas pertama MotoGP Jerman berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jumat (5/7/2019). Rossi mengakhirinya di posisi 10, di mana pebalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi yang tercepat.

Performa Rossi sempat disoroti Andrea Fovizioso. Pebalap Mission Winnow Ducati itu mengakui kecepatan The Doctor luar biasa. "Dia tidak membuat putaran di akhir, tapi di awal dia sangat cepat," ungkap Dovizioso.


Rossi sendiri menilai performanya memang tak buruk-buruk amat. Motor M1-nya disebut cukup oke di hari pertama.

"Hari ini tidak terlalu buruk. Ini cukup positif sebab kecepatan saya dengan ban tidak begitu buruk. Saya cukup senang. Saya bisa mengendarai motor dengan cara yang baik, perasaannya lebih baik," ungkap Rossi, seperti dilansir Crash.

"Sayangnya, dengan ban soft, saya tak mampu meningkatkan kecepatan dan saya cuma berada di posisi 10. Ini masalahnya, kami harus meningkatkannya, tapi feeling-nya sudah oke dan kecepatannya tidak terlalu buruk," kata Rossi.

Di MotoGP Jerman, Rossi bertekad bangkit setelah di tiga race sebelumnya, di Italia, Catalunya, dan Belanda, gagal finis. Performa motornya di sesi latihan ini membuatnya sedikit optimistis.

"[Beda] di Mugello dan Assen..Kami coba melupakan Mugello. Assen adalah pekan yang sangat, sangat sulit ketika saya kesulitan di segala arena. Saya sangat lambat," tutur Rossi.

"Untuk akhir pekannya, kami membuat perubahan pengaturan dan di Assen saya merasa lebih baik kendati akhirnya membuat kesalahan saat race. Hari ini, kami kembali seperti itu. Situasinya lebih baik, ini tampak seperti motor saya yang biasanya. Saya bisa mengendarainya dan punya feeling yang oke untuk menggebernya."

"Ya, saya merasa lebih baik. Keepatan dengan bannya bagus. Tentu kami harus bekerja keras dalam hal mengendarainya, juga pada motornya, tapi tentu kami memulainya dengan baik," jelas pebalap berusia 40 tahun itu.
 






Tulis Komentar