Sungguh Membanggakan, 2 Wartawan Utusan PWI Rohul Raih Juara MTQ

Dua Wartawan utusan PWI Rokan Hulu (Rohul) berhasil meraih prestasi gemilang di ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-2 antar wartawan se-Provinsi Riau.

KILASRIAU.com - Dua Wartawan utusan PWI Rokan Hulu (Rohul) berhasil meraih prestasi gemilang di ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-2 antar wartawan se-Provinsi Riau. Acara ini digelar di Masjid Agung Ar-Rahman, di Kota Pekanbaru. Hasil ini membuat Ketua PWI Rohul Engki Prima Putra girang. Pasalnya, prestasi tersebut melampaui ekspektasi.

Kedua wartawan yang mengukir prestasi tersebut adalah wartawan Harian Vokal atas nama Yusrizal Yahya yang meraih juara II Lomba Tilawatil Quran dan wartawan Riausmart.com atas nama Syaiful Rahman, yang meraih juara III Lomba azan antar wartawan.

Yusrizal Yahya yang meraih juara II berhak mendapat tiket jalan-jalan ke Vietnam bersama pengurus PWI Riau. Sementara Syaiful Rahman yang meraih juara III Lomba Azan mendapat hadiah dari penyelenggara.

Pemenang MTQ antar wartawan ke-2 yang di gelar dalam rangka Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-235 tahun, diumumkan Jumat (28/6/2019) malam di Kediaman Walikota Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani.

Hadir dalam kegiatan yang dibalut dengan halal bihalal tersebut, Walikota Pekanbaru Firdaus diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, Azwan. Turut hadir yakni Kapolres, Dandim, Kabag Kesra, Ketua KONI Pekanbaru serta Ketua PWI se-Riau.

"Ini kali pertama kami mengikuti MTQ wartawan se-Riau, awalnya kita hanya ingin berpartisipasi saja. Namun Alhamdulilah hasilnya luar biasa, dua perwakilan yang kita kirim semuanya meraih juara," cakap Engki, didampingi Sekjen PWI Rohul Amin Syukri.

Engki menambahkan, keberhasilan dua anggota PWI Rohul meraih prestasi gemilang tersebut setidaknya menunjukan karakteristik wartawan di Rohul, yang ternyata tak hanya fokus bekerja mencari berita, namun juga punya bakat dalam syiar Islam, khususnya seni tilawatil qur'an dan azan.

Semua itu tak lepas dari pengaruh kultur lingkungan dan masyarakat kabupaten Rokan Hulu, yang selama ini memang dikenal sebagai daerah yang kental akan nuansa Islami, atau lebih sering disebut "Negeri Seribu Suluk".

"Menurut saya ini adalah sebuah gambaran bahwa wartawan di Rohul itu tak hanya hebat menulis berita, tapi juga hebat mengaji dan mengumandangkan azan," ucap Engki.






Tulis Komentar