Menjelang MotoGP Belanda, Rossi Dapat Setelan Motor Terbaik

Valentino Rossi

KILASRIAU.com - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi menyatakan motor Yamaha YZR-M1 miliknya dalam kondisi terbaik di musim MotoGP 2019.

Rossi datang ke MotoGP Belanda dengan kondisi makin tertinggal jauh dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP tahun ini. Rossi saat ini ada di posisi kelima dengan nilai 72 poin, tertinggal 68 angka dari Marc Marquez.

Kegagalan finis di dua seri terakhir membuat Rossi kini berjarak sangat jauh dari Marquez yang mampu finis di posisi kedua dan pertama pada dua seri terakhir.

Meski gagal finis di Catalunya, Rossi menegaskan bahwa setelan motor miliknya ada dalam kondisi terbaik musim ini.

"Setelah menjalani tes di Spanyol, kami tiba di Assen dengan motivasi tinggi. Tes berjalan sangat positif bagi kami dan kami memiliki perasaan yang bagus seperti di seri terakhir."

"Saya rasa kami sudah memiliki pengaturan motor terbaik sepanjang musim berjalan dan hal itu sudah kami tunjukkan di Catalunya sebelum kecelakaan terjadi. Saya ingin secepatnya kembali ke atas motor untuk memastikan bahwa motor bekerja dengan baik dan kami bisa tampil kometitif," ujar Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Rossi menegaskan bahwa dirinya berada dalam kondisi bagus sebelum mengalami kecelakaan di Catalunya.

"Saya dalam kondisi baik dalam dua lap awal balapan, jadi kami akan berusaha keras untuk kembali bersiap di MotoGP Belanda agar bisa bertarung di baris depan."

"Tes dan kesimpulan yang kami ambil dari sana bisa membantu kami memiliki balapan yang bagus di akhir pekan ini. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik," kata Rossi.

Rossi sejatinya mengawali musim 2019 dengan cukup baik. The Doctor dua kali jadi runner up di tiga seri awal. Namun penampilan Rossi justru menurun ketika balapan mulai memasuki seri Eropa.

Rossi hanya finis di posisi keenam di MotoGP Spanyol, kelima di MotoGP Prancis, dan dua kali gagal finis di Italia dan Catalunya.

Balapan MotoGP Belanda berlangsung pada Minggu (30/6). Balapan MotoGP Belanda bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com.






Tulis Komentar