Syukuran Milad Inhil "Jalin Kebersamaan Umat Menuju Negri Barokah"


KILASRIAU.com - Pemerintah Kabupaten Inhil menggelar acara Istighosa dalam rangka Syukuran Milad ke - 54 Kabupaten Inhil tahun 2019, di lapangan upacara, Jalan Gajah Mada, Tembilahan, Kamis pagi (27/06/2019).

Acara Istighosa yang mengangkat tema "Kita Jalin Kebersamaan Umat Menuju Negri Barokah" ini dihadiri Bupati Inhil beserta Wakil Bupati Inhil, Al Mukaram Ust.Suwandi, Seketaris Daerah Inhil, Ketua DPRD Inhil H. Dani M Nursadam, Dandim 0314 Inhil Letlol Inf Andrian Seregar, Kapolres Inhil AKBP Charistian Roni Putra, Kajari Indragiri Hilir Susilo, Kepala Pengadilan Agama Khairulnnas, Kepala Pengadilan Negri Nurmala Sinurat, Forkopimda Kabupaten Inhil, dan sejumlah jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil dan para tamu undangan.

Dalam pantau Kilasriau.com pelaksanaan milad berlangsung dengan hikmah dalam membacakan ayat-ayat suci Al-Qur'an, masyarakat yang hadir hanyut dalam suasana yang khusuk dan penuh penghayatan. 

Bupati H. M Wardan saat diwawancarai oleh awak media mengatakan bahwa pelaksanaan milad ke 54 ini merupakan agenda tahunan yang meliputi kegiatan istighosah, kesenian, olahraga, dan lain-lain. 

"Istighosa ini merupakan agenda setiap tahun apabila Kabupaten Inhil Milad, Serangkaian dengan pelaksanaan ini, kita juga melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan kesenian, olah raga, religi, dan lain-lain," kata Bupati H. M Wardan (27/06/2019).

Tujuan dari acara Istighosa ini, kata Bupati kelapa ini, untuk keridhoan Alla SWT, agar negri ini diberikan berkah dan rahmat, dijadikan negeri yang subur, negeri makmur, negeri baldathun tayyk batul warobbul qabur,. 

"Ini adalah tujuan dan harapan kita semua," imbuhnya.






Tulis Komentar