Sholat Berjemaah, Aparat TNI Siapkan Karpet Dan Air Wudu Untuk Massa Aksi Kawal MK

Aparat TNI menggelar Salat berjamaah bersama peserta aksi kawal MK/RMOL

KILASRIAU.com - Prajurut TNI yang berjaga di Kementerian Pertahanan menyediakan tempat wudu dan karpet untuk ribuan perserta aksi kawal Mahkamah Konstitusi (MK) yang hendak menunaikan ibadah Salat Zuhur, Kamis (27/6/2019).

Pantauan Kantor Berita RMOL, aksi kali ini terlihat berbeda dari aksi Rabu kemarin, dimana massa aksi yang hendak melaksanakan salat di kawasan Patung Kudan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat kini difasilitasi oleh aparat TNI.

Awalnya, mobil komando yang berada di depan gedung Kemen Polhukam mengimbau kepada massa untuk bergeser ke depan gedung Kemenhan karena pihak TNI telah menggelar karpet dan mempersiapkan air wudu untuk massa yang hendak salat.

Mendengar arahan dari orator, massa langsung bertakbir lantaran aparat TNI dinilai perhatian dan peduli kepada massa aksi.

"Allahu Akbar, hidup TNI," teriak ribuan massa.

Selanjutnya, massa langsung mengambil air wudu dan melanjutkan Salat Zuhur berjemaah. Terpantau, aparat TNI juga banyak yang ikut berjemaah bersama peserta aksi di depan gedung Kemenhan.

Usai melaksanakan salat, dzikir dan doa bersama, massa aksi kembali berteriak mengucapkan terimakasih kepada TNI.

"Hidup TNI, hidup TNI, hidup TNI," teriak massa.

Letnan Satu (Lettu) TNI Fajar Muspito yang ada di lokasi mengaku mempersiapkan air wudu untuk massa aksi supaya tidak kesulitan berwudu untuk menjalankan ibadah.

"Iya, kami siapkan air, air kan punya Tuhan jadi kita siapkan untuk mereka biar gak susah berwudu," ujar Fajar Muspito kepada redaksi saat ditemui di pintu masuk gedung Kemenhan.






Tulis Komentar