Dalam Upaya Pembangunan SDM, Pemkab Inhil Titik Beratkan Peningkatan Mutu dan Pendidikan Berkarakter

Diskominfops inhil

KILASRIAU.com, Kateman - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memprioritaskan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui peningkatan mutu dan pendidikan berkarakter. 

Pernyataan ini disampaikan Bupati Inhil HM Wardan saat menghadiri Halal bihalal Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Kateman, Selasa (26/6/19) di Sungai Guntung, Kecamatan Kateman.

Kegiatan halal bihalal dengan tema 'Dengan silaturrahmi kita jalin kemitraan untuk mewujudkan pendidikan berkarakter dan bermutu' yang diadakan di aula salah satu hotel di Sungai Guntung ini dihadiri juga Kepala Dinas Pendidikan Inhil H Rudiansyah, Kepala Kementerian Agama Inhil H Harun, beberapa pejabat Pemkab Inhil, Ketua PGRI Inhil Yazwar Aprilian, Camat Kateman Kamren dan unsur Forkopimcam.

Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya menyampaikan, momentum kegiatan halal bihalal ini menjadi ajang untuk saling maaf memaafkan sesama pendidik dan tenaga kependidikan

Ditambahkan, sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Inhil, pembangunan sumber daya manusia (SDM) menjadi prioritas pembangunan, selain pembangunan fisik dan infrastruktur. 

"Pembangunan sumber daya manusia melalui peningkatan mutu dan pendidikan berkarakter menjadi prioritas dalam RPJMD Kabupaten Inhil, " ujarnya. 

Untuk itu, beliau sudah meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil untuk melakukan pemetaan di bidang pendidikan secara menyeluruh, sehingga diperoleh data yang valid mengenai jumlah pendidikan dan tenaga kependidikan serta infrastruktur pendidikan di Inhil. 

Dalam upaya pembangunan SDM, beliau juga telah menggagas Satu Desa Satu Rumah Tahfiz, dalam upaya menumbuhkan kesadaran dan kecintaan kepada Al Qur'an dan membawa dampak positif dalam kehidupan di tengah masyarakat.






Tulis Komentar