Aksi Kawal MK Merapat ke Medan Merdeka Barat

Aksi kawal sidang MK, Rabu (26/6/2019)

KILASRIAU.com - Mobil komando Aksi Kawal Mahkama Konsitusi tiba di Patung Kuda Arjuna Wijaya, Monas, Jakarta Pusat. Mobil sempat tidak diperbolehkan masuk ke kawasan dekat MK, Jl Medan Merdeka Barat.

Pantauan detikcom, mobil komando itu tiba di Patung Kuda, Monas, Rabu (26/6/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. Mobil komando itu berwarna putih dan lengkap dengan beberapa pengeras suara.

Mobil komando itu awalnya tak diperbolehkan masuk area Jl Medan Merdeka Barat oleh petugas kepolisian yang berjaga di lokasi. Sejumlah petugas polisi itu membuat barikade untuk menutup akses mobil komando agar tak masuk area sekitar MK.

Belum diketahui alasan dilarangnya mobil komando masuk. Sejumlah perwakilan massa tampak berunding dengan petugas kepolisian yang berada di lokasi. Perundingan antara polisi dan massa berjalan sekitar 30 menit.

Kemudian sekitar pukul 10.30 WIB akhirnya mobil komando itu diperbolehkan masuk. Mobil komando itu bergerak ke bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) Jl Medan Merdeka Barat. 

Kini mobil komando itu dikelilingi oleh massa aksi. Sejumlah orang pun terlihat di atas mobil komando.

"Mari kita buka acara kita yang sempat tertunda ini dengan Bismillah," kata orang di atas mobil komando.






Tulis Komentar