Satlantas Polres Siak akan Surati Dinas PU Tarukim, Pasca Kecelakaan Tunggal

KILASRIAU.com - Terjadinya kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa Manager PT Berlian Inti Makmur (BIM), Teddy Surya Arifin, saat melintasi Jalan antara Siak-Dayun, Satlantas Polres Siak akan segera menyurati Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PU Tarukim) Kabupaten Siak.

Surat dilayangkan karena Polisi Siak menilai pada lokasi kejadian Lakatunggal itu terdapat genangan air yang cukup tinggi dan tidak ada parit sebagai tempat pembuangan atau keluarnya jalan air dari badan jalan.

"Kita akan surati dinas terkait agar membuatkan parit di sepanjang jalan tersebut, supaya tidak ada lagi genangan air yang menumpuk di ruas jalan," cakap Kasatlantas Polres Siak AKP Brigitta Wijayanti Atvina SH SIK, Jumat (21/6/2019).

Selain menyurati Dinas PU Tarukim Siak, Satlantas Polres Siak juga akan menambah rambu-rambu peringatan di sepanjang jalan penghubung Kota Istana itu dan Kecamatan Dayun.

"Kita juga mengupayakan berkoordinasi dengan Forum LLAJ untuk menambah rambu-rambu lalu lintas, seperti imbauan batas kecepatan maksimum serta imbauan jalan licin, guna menekan angka Lakalantas di wilayah tersebut," terangnya.

Setelah melakukan evakuasi akibat dari lakatunggal pagi Jumat tadi, hingga siang ini terlihat petugas dari Satlantas Polres Siak menguras genangan air yang menggenangi ruas jalan tersebut dengan peralatan seadanya.

Sebelumnya, kecelakaan tunggal terjadi di di Jalan Lintas Siak - Dayun, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (21/6/2019). Mobil Mitsubisi Pajero Sport yang dikemudikan salah satu pimpinan perusahaan swasta menabrak pohon setelah diduga hilang kendali.

Selain mobil Nopol BM 1733 LS tersebut rusak parah, pengemudinya juga diketahui meninggal dunia di tempat kejadian.

Dari informasi yang dihimpun, mobil tersebut melaju dari arah Dayun menuju kota Siak Sriindrapura dengan kecepatan tinggi dalam kondisi cuaca hujan.

Setibanya di lokasi kejadian, mobil yang dikendarai Teddy Surya Arifin yang merupakan Manager PT BIM itu hilang kendali sehingga menghantam pokok pohon di pingggir ruas jalan.

Tampak mobil tersebut ringsek parah, pada bagian depan mobil dan bagian samping pintu depan juga mengalami rusak, pengemudi terlihat terkapar di dalam mobil, dengan kondisi badan berlumuran darah.

Mengetahui hal ini, Kasatlantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti SH SIK, membenarkan kejadian tersebut.

"Benar telah terjadi laka tunggal di jalan lintas Siak-Dayun pagi tadi, dugaan sementara akibat human error yang menyebabkan pengemudi meninggal dunia," sebutnya.

Saat ini mobil tersebut telah diamankan oleh Satlantas Polsek Siak dan korban langsung dibawa ke RSUD Tengku Rafian, Siak.






Tulis Komentar