Diguyur Hujan Lebat , Jalan Soebrantas Panam Bak Sungai

Banjir di jalan HR Soebrantas, Panam, Pekanbaru.

KILASRIAU.com - Hujan lebat yang mengguyur Pekanbaru sejak dini hari hingga pagi ini menyebabkan beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru tergenangg air. Bahkan di jalan Soebrantas kondisi seperti sungai. Air tampak mengalir deras.

Kendaraan yang ingin lewat terpaksa harus berhenti karena takut mesin kendaraan mati. Tapi ada juga yang mencari jalan alternatif untuk bisa sampai ke tempat tujuan.

Salah seorang warga, Alsyukri mengatakan kondisi seperti ini selalu terjadi jika turun hujan deras dengan waktu yang cukup lama.

"Begini kalau hujan deras. Kalau lama hujannya bisa sampai seperti ini. Macam sungai. Tapi kalau hujannya sebentar ya banjir juga tapi tak sebesar ini," ujarnya.

Ia mengatakan pemerintah seharusnya bisa mencari solusi agar kondisi ini tidak terus terjadi dan berulang-ulang.

"Kondisi ini sudah lama, tapi ya tiap hujan selalu seperti ini. Tak ada tindakan, tak ada kebijakan. Entah sampai kapan. Padahal ini langganan tapi kok diacuhkan," keluhnya.

Hal senada disampaikan Yusi, warga Purwodadi. Dikatakan Yusi, ia terpaksa harus telat datang ke tempat kerjanya karena banjir ini.

"Ya mau gimana lagi. Hujan, kondisi air seperti ini. Mau dilewatkan takut mati motor saya. Terpaksa nunggu sedikit surutlah," pungkasnya.






Tulis Komentar