Bupati Inhil Hadiri Pisah Sambut Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan

Diskominfo Inhil

KILASRIAU.com - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri acara pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan di gedung Engku Kelana, Tembilahan, Jum'at (14/6/2019) siang.

Acara pisah sambut dilaksanakan dalam rangka pergantian jabatan antara Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan yang lama, Arie Satio Rantjoko dengan Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan yang baru, Nurmala Sinurat.

Menurut Bupati, alih fungsi dan rotasi tugas bagi aparatur negara sudah merupakan hal yang wajar dan terukur. Pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, dianggap Bupati sebagai sesuatu yang biasa dan Dia selaku Kepala Daerah mengucapkan terima kasih atas sumbangsih Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan yang lama kepada Kabupaten Inhil.

"Semoga apa yang dilakukan selama ini, tidak hanya memberikan manfaat bagi Kabupaten Inhil, melainkan juga menjadi amal ibadah bagi Bapak," pungkas Bupati dalam sambutannya.

Bupati mengaku merasa kehilangan sosok Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Arie Satio Rantjoko yang selama ini telah bergaul, bekerjasama dan menjalin hubungan baik dengan Pemerintah Kabupaten Inhil dalam masa pengabdian 3 tahun terakhir.

"Jujur, kami merasa kehilangan. Tapi, ini adalah amanah yang diberikan. 3 tahun kita bergaul, 3 tahun menjalankan tugas bersama. Selama ini, kami bisa merasakan program-program dari Pengadilan Negeri Tembilahan," kata Bupati.

Selanjutnya, Bupati berharap, kehadiran Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Nurmala Sinurat dapat memberikan warna baru dan senantiasa dapat menjalin sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Inhil.

"Saya ucapkan selamat datang Ibu Nurmala Sinurat. Selamat bertugas. Kami senantiasa bergembira menyambut kedatangan Ibu. Semoga dapat betah tinggal di daerah kami ini," tutur Bupati.

Senada dengan Bupati, mantan Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Arie Satio Rantjoko juga mengakui telah terjalinnya hubungan yang harmonis, baik antara Pengadilan Negeri Tembilahan dengan Pemerintah Kabupaten Inhil maupun dengan anggota Forkopimda Kabupaten Inhil lainnya.

Arie Satio Rantjoko pun sempat menceritakan sekilas kenangan bersama Bupati Kabupaten Inhil dan anggota Forkopimda Kabupaten Inhil lainnya.

Arie Satio Rantjoko mengatakan, bahwa Dirinya pernah di suatu waktu mengikuti perlombaan Sampan Leper bersama Bupati. Namun, dalam perlombaan itu Dirinya kalah berlomba dengan Bupati.

"Saat itu, pak Bupati juaranya. Saya kira mengayuh sampan leper itu ringan, ternyata berat sekali karena mengayuhnya di atas lumpur," kenangnya disusul tawa para hadirin tak terkecuali Bupati Inhil.

Lebih lanjut, Arie Satio Rantjoko juga berharap agar dibawah kepemimpinan yang baru, Pengadilan Negeri Tembilahan dapat menjadi lebih baik lagi. Begitu pula dengan hubungan Pengadilan Negeri Tembilahan dengan anggota Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Sebagaimana diketahui, beberapa hari sebelumnya telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan di Kantor Pengadilan Tinggi Pekanbaru yang disaksikan langsung oleh Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan, Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Dani M Nursalam dan beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Inhil.






Tulis Komentar