Italia Bikin 3 Gol dalam 7 Menit dan Hancurkan Yunani

Para pemain Timnas Italia merayakan gol

KILASRIAU.com - Hasil sempurna dipetik Italia saat berhadapan dengan Yunani di Olympic Stadium, Athena, Minggu 9 Juni 2019 dini hari WIB. Armada Gli Azzurri tampil impresif dalam matchday 3 Grup J Piala Eropa 2020 dan berhasil meraih kemenangan telak 3-0.

Pelatih Italia, Roberto Mancini, menurunkan banyak pemain muda sejak menit awal. Strategi Mancini ini ternyata mujarab. Italia unggul atas Yunani di menit 23 usai gol gelandang muda Cagliari, Nicolo Barella.

Berawal dari pergerakan Andrea Belotti di sisi kanan pertahanan Yunani. Penyerang yang bermain untuk Torino ini kemudian menyodorkan bola kepada Barella, yang berada dalam jarak tembak. Barella kemudian langsung menyambar bola dengan sebuah tendangan keras jarak jauh.

Tujuh menit kemudian, Italia bahkan mampu menggandakan keunggulannya lewat aksi Lorenzo Insigne. Winger lincah Italia ini berhasil membobol gawang Vasilios Barkas juga dengan sebuah sepakan keras dari jarak sekitar 15 meter.

Gelombang serangan Italia tak berhenti sampai di situ. Di menit 33, Italia kembali berhasil menambah keunggulannya. berawal dari umpan tendangan bebas Emerson Palmieri yang terukur, bola kemudian mampu ditanduk dengan keras oleh bek veteran, Leonardo Bonucci.

Gol Bonucci kemudian memastikan status Italia sebagai pemenang dalam laga ini. Hingga pertandingan usai, Italia mampu mengunci kemenangan telak 3-0.

Kemenangan ini mengokohkan Italia di puncak klasemen Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan catatan 9 poin. Raihan ini terpaut tiga poin dari pesaing terdekat, Finlandia, di urutan kedua.

Susunan Pemain:

Yunani: Vasilios Barkas (gk); Sokratis Papastathopoulos, Konstantinos Malosa, Dimitris Siovas, Andreas Samaris (Anastasios Bakasetas'77), Zeca, Dimitrios Kourbelis (Manolis Siopis'46), Konstantinos Stafylidis, Konstantinos Fourtounis, Dimitris Kolovos (Charalampos Mavrias'46), Giorgos Masouras.

Italia: Salvatore Sirigu (gk); Alessandro Florenzi, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emerson Palmieri (Mattia De Sciglio'68), Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti (Lorenzo Pellegrini'81), Federico Chiesa, Lorenzo Insigne, Andrea Belotti (Federico Bernardeschi'84).






Tulis Komentar