RAPI Inhil Dirikan Posko BANKOM, Serta Membagikan Ratusan Takjil

KILASRIAU.com, Inhil -  Dalam meningkatkan keperdulian kepada sesama umat muslim yang menjalankan ibadah puasa,  pengurus organisasi  Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 04.04 Kabupaten Indragiri Hilir membagikan dua ratus takjil gratis bagi pengendara  yang melintas di Jalan Baharudin Yusuf Tembilahan, Senin (03/06/2019).

Ketua RAPI Wilayah 04.04 Inhil, Andy Hirfandy JZ 04 DND mengungkapkan, Kegiatan pemberian takjil tersebut merupakan kali pertama yang dilaksanakan oleh RAPI, dan tujuan dari pada kegiatan tersebut juga merupakan sadaqoh dalam upaya  membantu dan meningkatkan keperdulian terhadap sesama.

" Sekarang ini merupakan kepengurasan baru dan selama ramadhan ini untuk pembagian takjil baru pertama. Tetapi selain itu kita juga ada pemberian bingkisan dan amplop yang berisikan uang", sampai Ketua RAPI, Andy Hirfandy JZ 04 DND saat diwawancarai seusai melakukan pembagian takjil. Senin, (03/06/2019).

Selain memeberikan ratusan takjil, disela itu RAPI Inhil juga mendirikan posko Bantuan Komunikasi (BANKOM) yang beralamat di Jalan Baharudin Yusuf Tembilahan, tepatnya disamping Winda Travel.

Posko BANKOM ini merupakan bantuan inforamsi melalui via radio yang digagas oleh RAPI, guna untuk menginformasikan info terkini seputar arus mudik, arus balik, laka lantas dan rawan becana dan lainnya.

"Kami RAPI  berposko disini sampai H+7 lebaran, guna untuk memberikan informasi kepada masyarakat melalui frekuensi 143.100MHz tentang kondisi terkini seperti arus mudik, arus balik, info seputar laka lantas, rawan bencana dan lainnya", ucap Andy Hirfandy.

Pada  kegiatan tersebut, dihadiri oleh pengurus RAPI Wilayah 04.04 Kabupaten Indragiri Hilir, dan untuk diketahui saat ini RAPI Wilayah 04.04 Kabupaten Indragiri Hilir sudah tersebar di tiga kecamatan yakni Kemuning, Keritang dan Kempas.






Tulis Komentar