Klasemen Liga Italia: Inter dan Atalanta ke Liga Champions, Sedangkan AC Milan Gigit Jari

Pemain Inter Milan merayakan keberhasilan lolos ke Liga Champions musim depan (Emilio Andreoli/Getty Images)

KILASRIAU.com - Pekan terakhir Liga Italia diwarnai perebutan dua tiket terakhir ke Liga Champions. Inter Milan dan Atalanta yang meraihnya, AC Milan gigit jari.

Sebelum menjalani pekan ke-38 Liga Italia, Atalanta dan Inter Milan sudah berada dalam posisi yang lebih menguntungkan untuk lolos ke Liga Champions. Berturut-turut mereka ada di urutan tiga dan empat.

Namun selisih poin dengan AC Milan, yang duduk di urutan lima, cuma satu angka. Sementara terhadap AS Roma di posisi enam ada tiga poin. Itu artinya perubahan posisi masih sangat mungkin terjadi.

Minggu (26/5/2019) malam waktu setempat tidak ada kejutan atau drama terjadi. Atalanta menang 3-1 atas Sassuolo sementara Inter mengandaskan Empoli 2-1. Dengan kondisi itu kemenangan AC Milan di kandang SPAL dan sukses AS Roma membekap Parma jadi tak ada artinya lagi.

Atalanta mengunci posisi tiga klasemen Liga Italia dengann 69 poin dan untuk kali pertama lolos ke Liga Champions. Mengumpulkan poin yang sama, Inter juga lolos ke kompetisi antarklub terbaik Eropa itu.

Sebaliknya, AC Milan dan Roma meski gigit jari. Keduanya akan berlaga di Liga Europa musim depan.
 

Klasemen Liga Italia posisi 1-10Klasemen Liga Italia posisi 1-10 Foto: ist.


Hasil-hasil laga pekan terakhir Liga Italia juga memastikan Empoli terdegradasi. Empoli mengoleksi 38 poin hasil W10 D8 L20, mereka menyusul Chievo dan Frosinone yang sudah lebih dulu dipastikan turun level ke Serie B.

Klasemen Liga Italia setelah pekan 38
 

Klasemen Liga Italia posisi 11-20Klasemen Liga Italia posisi 11-20 Foto: ist.






Tulis Komentar