Kata Anggota DPRD Riau Harga Sembako Sudah Stabil

Komisi II DPRD Riau melakukan Sidak untuk memantau harga bahan kebutuhan pokok di pasar modern dan pasar tradisional di Kota Pekanbaru

KILASRIAU.com - Jelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Komisi II DPRD Riau melakukan Sidak untuk memantau harga bahan kebutuhan pokok di pasar modern dan pasar tradisional di Kota Pekanbaru, Sabtu (25/5/2019) petang.

Rombongan dipimpin Ketua Komisi II DPRD Riau, Makmun Solihin, dan diikuti beberapa anggota lainnya. Mereka melakukan pengecekan stok dan harga Sembako di dua titik, yakni Pasar Pagi Arengka dan Pasar Modern Giant Nangka.

Dari hasil Sidak tersebut, para wakil rakyat tersebut menilai harga masih normal. Seperti di pasar Pagi Arengka, harga bawang putih berada di kisaran Rp30/Kg, cabai merah 30 Rb/Kg, daging ayam 25 ribu/Kg, daging sapi Rp110 ribu/Kg, minyak curah Rp10 ribu/Kg, minyak goreng kemasan 13 ribu/Kg, gula pasir Rp13 ribu perkilo.

Sementara itu, di supermarket Giant, harga bawang putih berada di kisaran Rp35 ribu/Kg, beras Rp61 ribu per lima kilogram, daging sapi Rp104 ribu per kilogram, gula kemasan Rp12.500 per kilogram dan minyak kemasan Rp11 ribu per kilogram.

"Kita ingin memastikan harga-harga bahan pokok stabil. Karena beberapa waktu lalu kita dikejutkan dengan kenaikan harga yang cukup fantastis, terutama bawang putih. Tapi Alhamdulillah tadi kami cek di lapangan harga Sembako cukup stabil," kata Makmun Solihin.

Makmun menambahkan, hal ini tak lepas dari upaya yang dilakukan Dinas perdagangan Koperasi dan UMKM Riau, dimana kenaikan harga bawang putih yang sempat menembus harga pasar Rp60/Kg beberapa waktu lalu, mampu diturunkan.

"Kami akan pantau terus untuk memastikan kestabilan ini terjaga," cakapnya.






Tulis Komentar