Rossi Mengungkap Kelemahan Yamaha yang Bikin Sulit Bersaing dengan Marquez

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

KILASRIAU.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, masih memberi catatan untuk motor Yamaha meskipun tampil impresif hingga finis kelima pada MotoGP Prancis, Ahad (19/5/2019). Dia mengeluhkan kinerja mesin Yamaha yang kalah jauh dibanding motor para rivalnya, terutama Honda.

Performa Rossi di Le Mans bisa dibilang cukup menjanjikan. Namun, jika dibandingkan dengan Marc Marquez memang ada gap besar. Pembalap Repsol Honda tersebut terlalu superior dengan mengemas tiga kemenangan dalam lima balapan pertama MotoGP 2019. 

Marquez jarang mendapat tekanan berarti dari rivalnya. Hanya sekali dia kalah berduel dengan Andrea Dovizioso, tepatnya pada MotoGP Qatar. Adapun di MotoGP Austin dia terjatuh karena kesalahan sendiri, padahal sedang melaju sendirian di depan dengan margin signifikan atas rival-rivalnya. 

"Kami bermasalah dengan mesin. Perbedaannya (dengan motor pabrikan lain) terlalu besar," kata Rossi kepada harian Spanyol Marca, seperti dilansir Daily Star, Kamis (23/5/2019). 

"Para rival menunjukkan kemajuan. Saya terlambat di antara empat pembalap Yamaha. Kami dapat memperbaikinya. Kami bisa melakukan sesuatu dengan akselerasinya. Masih ada ruang untuk perbaikan," imbuh Rossi. 

Valentino Rossi sebenarnya cukup menjanjikan ketika bisa finis di posisi kelima. Dia sempat bermasalah dalam sesi latihan bebas, bahkan gagal lolos langsung ke kualifikasi kedua. 

Namun, berkat perjudian yang tepat pada kualifikasi pertama Valentino Rossi bisa melewati kualifikasi pertama dengan mulus dan start dari posisi kelima. Hasilnya, dia juga bisa finis di posisi yang sama saat balapan di Le Mans.






Tulis Komentar