Jadwal Piala Sudirman 2019 Indonesia vs Inggris

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi salah satu dari tiga ganda putra Indonesia di Piala Sudirman 2019. (Reuters/Andrew Boyers)

KILASRIAU.com -- Tim bulutangkis beregu campuran Indonesia akan menghadapi Inggris dalam fase grup Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (18/5) pagi waktu Indonesia barat.

Hendra Setiawan dan kawan-kawan akan berjumpa Inggris dalam laga pertama Piala Sudirman edisi ke-16. Tim Indonesia tergabung di Grup 1B dengan dua negara Eropa yang pernah menjadi semifinalis Piala Sudirman, Inggris dan Denmark.

Pertandingan skuat Cipayung melawan Inggris akan berlangsung pada Minggu (18/5) pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 10.00 waktu Indonesia barat.

Kemenangan atas Inggris akan menggaransi tiket ke fase selanjutnya, namun Tim Merah Putih juga membutuhkan kemenangan atas Denmark pada laga kedua jika ingin menjadi juara grup.

Jika berhasil menjadi juara grup kelak Indonesia akan terhindar dari juara grup lain pada fase perempat final. Namun seandainya Indonesia hanya berstatus sebagai runner up grup, maka dipastikan akan bertemu dengan juara dari grup lain.

Indonesia membawa pemain-pemain terbaik di setiap sektor. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang dilapis Shesar Hiren Rhustavito menjadi andalan di bagian tunggal putra. Sementara Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani menjadi tumpuan di sektor tunggal putri.

Di nomor ganda putra, Indonesia membawa tiga ganda peringkat lima besar dunia yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu-satunya pasangan tetap yang dibawa di sektor ganda putri. Namun tim yang dimanajeri Susy Susanti ini membawa serta Ni Ketut Mahadewi Istarani sebagai pemain ganda putri lainnya.

Sementara sektor ganda campuran diperkuat Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Pertandingan Indonesia vs Inggris disiarkan langsung oleh stasiun televisi TVRI.
 






Tulis Komentar