Cristiano Ronaldo Sumbang Rp 21 Miliar untuk Palestina di Bulan Ramadhan?

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo. (Foto: Alberto Lingria/REUTERS)

KILASRIAU.com - Cristiano Ronaldo dikabarkan beramal selama bulan Ramadhan. Penyerang Juventus itu disebut menyumbang 1,5 juta dolar atau Rp 21 miliar untuk warga Palestina.

Dilansir Telesur English, Ronaldo disebut memberi sumbangan kepada warga Palestina di Jalur Gaza selama bulan Ramadhan. Mantan striker Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid itu memberi bantuan kemanusiaan.


Jalur Gaza sendiri kembali bergejolak di bulan Ramadhan ini. Agresi pemerintah Israel membuat wilayah itu dihujani bom yang menewaskan banyak orang.


Israel juga kabarnya melakukan blokade akses bantuan. Imbasnya, terjadi wabah kelaparan pada orang-orang Palestina. Atas dasar itu Ronaldo diklaim menyumbang uang sebesar 1,5 juta dolar Amerika Serikat atau Rp 21 miliar.

Akun Twitter Onwadan Charity Foundation mengunggah foto warga Palestina menerima bantuan dari Ronaldo. Kendati begitu, belum ada konfirmasi pasti akan bantuan dari megabintang pesepakbola ini.

Yang pasti, Ronaldo memang dikenal sebagai pesepakbola yang pro kemanusiaan. Pada 2012, ia melelang sepatu emasnya untuk warga Palestina dan pada 2016 memberi jersey kepada Ahamad Daushaba, bocah Palestina yang selamat dari serangan Israel.






Tulis Komentar