Siapa Teratas di Liga Mini Big Six Premier League

Liga Mini Big Six Premier League, siapa yang teratas? (Foto: Christopher Lee/Getty Images)

KILASRIAU.com - Manchester City tampil sebagai juara Prier League 2018/2019, unggul tipis atas Liverpool. Jika hanya menghitung poin-poin antara tim Big Six, siapa juaranya?

City sukses mempertahankan gelar Premier League setelah meredam perlawanan sengit Liverpool. The Citizensunggul satu poin saja dari sang rival, dalam persaingan gelar yang ditentukan di pekan terakhir.

Di belakang City dan Liverpool, berturut-turut adalah Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United. Chelsea dan Tottenham akan lolos ke Liga Champions, sementara Arsenal dan MU mendapatkan jatah Liga Europa dari posisi masing-masing.

Lantas apakah posisi tim-tim ini akan sama jika liga hanya menghitung pertemuan-pertemuan di antara mereka?

Hanya tiga tim yang takkan berubah posisi: City, Liverpool, dan MU. City akan jadi juara Liga Mini tersebut dengan catatan 25 poin dari 10 laga, hasil delapan kemenangan, sekali imbang, dan hanya sekali kalah.

Sementara Liverpool ada di posisi dua dengan 19 poin. Itu adalah hasil dari lima kemenangan, empat imbang, dan sekali kalah.

Sementara MU akan tetap ada di posisi terbawah dari keenam tim. 'Setan Merah' hanya memetik satu kemenangan dan empat kali berimbang, dengan menelan lima kekalahan.

MU mencetak hanya delapan gol dari duel-duel kontra sesama Big Six dan kebobolan 18 kali. Alhasil mereka punya catatan selisih gol -10.

Poin MU sebenarnya sama dengan milik Tottenham. Akan tetapi Tottenham punya selisih gol lebih baik yakni -4. Tottenham memetik dua kemenangan, sekali imbang, dan tujuh kali kalah dari pertemuan kontra tim rival-rival besar ini.






Tulis Komentar