Pelatih Barcelona Terancam Dipecat, Zinedine Memberikan Pembelaan

Zinedine Zidane

KILASRIAU.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, diisukan bakal dipecat. Alasan kuatnya manajemen mengambil kebijakan itu karena dia dianggap gagal membawa tim mencapai target juara Liga Champions.

Barcelona kalah di semifinal Liga Champions secara menyakitkan dari Liverpool. Sempat unggul 3-0 di leg pertama, tapi kemudian pada pertemuan di Anfield Stadium mereka kalah empat gol tanpa balas.

Menanggapi spekulasi tersebut, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memberi pembelaan. Meski mengatakan bukan orang yang tepat untuk menilai, namun dia mengatakan Valverde sudah bekerja dengan baik musim ini.

"Apa Anda pikir saya orang yang layak untuk mengkritik Valverde? Saya bukan orang yang bisa menyebut itu adil atau tidak," ujar Zidane, dikutip dari Sport.

"Dia tahu apa yang terjadi. Dia sudah bekerja dengan baik sampai sekarang dan fenomenal. Kita tidak bisa menyebut dia sudah selesai," imbuh pria asal Prancis itu.

Musim ini Valverde berhasil mengantarkan Barcelona menjadi juara LaLiga. Ini adalah titel kedua secara beruntun yang disumbangkan juru taktik berusia 55 tahun.

Bukan cuma itu saja, Barcelona juga berpeluang menambah gelar juara musim ini. Karena mereka akan berhadapan dengan Valencia di final Copa del Rey.






Tulis Komentar