Fiorentina vs AC Milan: Gol Tunggal Calhanoglu Memenangkan Rossoneri

Hakan Calhanoglu menjadi pahlawan kemenangan AC Milan atas Fiorentina 1-0 di pekan ke-36 Liga Italia, Minggu (12/5/2019) dini hari WIB. (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images)

KILASRIAU.com - Ac Milan menang 1-0 atas Fiorentina di pekan ke-36 Liga Italia. Gol tunggal Rossoneri dicetak Hakan Calhanoglu di babak pertama.

Milan datang ke Stadio Artemio Franchi, Minggu (12/5/2019) dini hari WIB, dengan misi meraih tiga poin guna bersaing memperebutkan tiket Liga Champions. Tapi, laga tak berjalan mudah.

Fiorentina menyulitkan Milan. Di menit kelima, Luis Muriel nyaris membuat gawang tim tamu kebobolan, andai sepakan kaki kanannya tak digagalkan Gianluigi Donnarumma.

Milan baru mengancam di menit kedelapan. Krzyzstof Piatek mampu menyundul bola kiriman Ignazio Abate, tapi bolanya masih mengarah ke sisi kiri gawang Fiorentina. Empat menit berselang, tendangan Piatek juga masih melenceng ke kiri.

Milan yang mulai bisa berbalik menekan, akhirnya unggul di menit ke-35. Hakan Calhanoglu bisa menyundul umpan silang Suso dari sisi kanan. Tandukannya mengarahkan bola ke tiang jauh tanpa bisa ditangkap Alban Lafont. Keunggulan 1-0 Milan bertahan hingga jeda.

Fiorentina langsung menekan habis Milan di awal babak kedua. Tercatat, tiga peluang didapat tim asuhan Vincenzo Montella melalui Nikola Milenkovic, Kevin Mirallas, dan Marco Benassi, namun belum ada yang membuahkan hasil.

La Viola cukup mendominasi di babak kedua. Federico Chiesa dan Mirallas membuat lini belakang Rossoneri bekerja keras mengamankan wilayahnya.

Sesekali Milan mengancam. Di menit ke-65, Sus melepaskan tendangan jarak dekat, tapi bolanya bisa ditangkap Lafont.

Di menit ke-76, Chiesa punya peluang menyamakan skor. Dari tengah kotak penalti, ia melepaskan tendangan kaki kanan namun bolanya masih bisa digagalkan. Empat menit berselang, giliran peluang Suso yang nyaris membobol gawang Fiorentina. Sepakannya masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang Milan.

Hingga laga tuntas, tidak ada gol tambahan tercipta. Milan menang 1-0 atas Fiorentina berkat gol tunggal Calhanoglu.

Tiga poin membuat Milan sementara berada di peringkat lima dengan 62 poin, masih tertinggal satu angka dari Inter Milan--yang akan bertanding melawan Chievo pada Selasa (14/5). Sementara Fiorentina tertahan di peringkat 13 dengan 40 poin.

Susunan Pemain

Fiorentina: Lafont, Laurini (Gerson 69'), Milenkovic, Hugo, Biraghi, Dabo (Norgaard 85'), Fernandes (Vlahovic 74'), Benassi, Mirallas, Muriel, Chiesa

AC Milan: Donnarumma, Ricardo, Romagnoli, Musacchio, Abate, Calhanoglu, Bakayoko, Kessie, Borini (Laxalt 88'), Suso (Castillejo 81'), Piatek (Cutrone 74') 
 






Tulis Komentar