Seminar Safety Riding Mengedukasi Mahasiswa Dalam Ilmu Keselamatan Berkendara

KILASRIAU.com, Tembilahan - PT. Capella Motor yang bekerjasama BEM UNISI menyelenggarakan Seminar Safety Riding Dengan  dengan Tema "Cari Aman Demi Kecerdasan Bangsa" yang dilaksanak ruangan Pengadilan Semu Fakultas Hukum, Jum'at (10/05/2019).

kegiatan ini berjuga Untuk Memberikan Edukasi Kepada Mahasiswa/I khusus nya, bahwa sangat Penting nya menjaga keselamatan diri dalam berkendara dengan menggunakan safety (Helm)  dan Lebih Fokus ketika mengenderai Kendaraan.

Dalam pelaksanaan ini sedikitnya 80 mahasiswa yang ikut menghadiri acara dan antusias nahasiswa mengikuti seminar ini sangat baik. 

Dan di dalam pelaksanaan seminar peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari pemateri akan diberikan hadiah dan souvenir menarik.

Rektor UNISI, Dr H Najamuddin Lc MA mengucapkan terimakasih kepada Capella Honda Riau yang telah peduli terhadap kecerdasan bangsa di bidang keselamatan berkendara di jalan raya.

"Dengan edukasi seperti ini para mahasiswa UNISI semakin paham tentang ilmu keselamatan berkendara," katanya Jum'at (10/05/2019)

Seminar ini mendatangkan narasumber yang ahli dibidangnya seperti Instuktur Safety Riding PT CDN Riau, Satlantas Inhil serta Dinas Perhubungan setempat.

Instruktur safety riding PT CDN Riau, Steven menyebut, ada empat poin penting sebelum berkendara antaranya pemanasan, perlengkapan berkendara, pengecekan sepeda motor, dan postur berkendara.

"Berboncengan yang baik dan benar tidak luput dari syarat mengendarai sepeda motor di jalan raya, dan menjadi satu kesatuan dengan empat poin tersebut," kata Steven dalam materinya.

Perwakilan Satlantas Polres Inhil, Iptu Yurnalis juga menyampaikan pentingnya memahami rambu lalulintas serta peraturan sesuai undang-undang berkendara di jalan raya. "Karena kecelakaan berawal dari pelanggaran si pengendara," katanya.

"Salah satu faktor penyebab kecelakaan di jalan raya, infrastruktur atau jalan yang rusak," tambah Nawawi S. Sos, MSi salah satu perwakilan dari Dinas Perhubungan Inhil.

Harapan Kami kedepannya selaku Penyelenggara BEM UNISI, Yang di Sampaikan Oleh Presiden Mahasiswa BEM UNISI Ketika di Temui Media. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini dan bisa berkelanjutan bahkan bukan hanya kegiatan  Sosialisasi saja mungkin dalam kegiatan lain yang lebih menarik.






Tulis Komentar