Ini Hasil Ajax vs Tottenham: The Lilywhites Lolos ke Final Liga Champions

Tottenham Hotspur melaju ke final Liga Champions usai menyingkirkan Ajax Amsterdam (Dylan Martinez/REUTERS)

KILASRIAU.com - Tottenham Hotspur lolos dramatis ke final Liga Champions usai menyingkirkan Ajax Asmterdam. Tertinggal dua gol duluan, The Lilywhites menang 3-2 lewat gol Lucas Moura di injury time.

Pada laga leg kedua yang dihelat di Johan Cruyff ArenA, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB, Ajax memegang keunggulan 1-0 dari leg pertama pekan lalu.

Bermain agresif di babak pertama, Ajax mampu unggul lewat gol Mathis De Ligt pada menit kelima dan Hakim Ziyech dii menit ke-35. Spurs gantian mendominasi pada babak kedua dan mampu menyamakan skor lewat sepasang gol Lucas pada menit ke-55 dan ke-59.

Laga tampaknya akan berakhir imbang dan Ajax yang lolos dengan kondisi seperti ini, sebelum Lucas melengkapi hat-trick pada menit ke-96! Spurs menang 3-2 dan lolos dengan keunggulan agresivitas gol tandang 3-3.

Pada laga final di Wanda Metropolitano 1 Juni mendatang, Spurs akan bertemu sesama tim Inggris Liverpool yang menyingkirkan Barcelona kemarin.

Susunan pemain

Ajax: Andre Onana; Noussair Mazraoui, Matthijs de Ligt, Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Lasse Schone (Joel Veltman 60'), Frenkie de Jong; Hakim Ziyech, Donny van de Beek (Lisandro Magallan 90', Dusan Tadic; Kasper Dolberg (Daley Sinkgraven 67'). 

Tottenham: Hugo Lloris; Kieran Trippier (Erik Lamela 81'), Toby Alderweireld, Danny Rose; Moussa Sissoko, Victory Wanyama (Fernando Llorente 46'), Christian Eriksen; Dele Alli; Son Heung-min, Lucas Moura. 






Tulis Komentar