Praveen/Melati Melangkah ke Final Selandia Baru Terbuka 2019

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil lolos ke final Selandia Baru Terbuka 2019. (Action Images via Reuters/Andrew Boyers)

KILASRIAU.com -- Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melangkah ke final Selandia Baru Terbuka 2019 setelah menang 21-12 dan 23-21 atas Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya (China Taipei) di Auckland, Sabtu (4/5).

Permainan di awal gim pertama berlangsung ketat bagi kedua pasangan. Praveen/Melati selalu unggul dalam perolehan poin, namun Wang/Cheng menempel dengan ketat.

Bahkan Wang/Chen terus unggul dalam perolehan poin mulai dari 5-2, 8-5, dan 10-7. Ganda campuran China Taipei itu kemudian menutup interval gim kedua dengan 11-9.Wang/Chen memperbaiki penampilan mereka di gim kedua. Hal ini membuat Praveen/Melati tidak bisa meraih poin dengan mudah seperti di gim pertama.
Setelah terus unggul, Praveen/Melati sempat tertinggal 8-9 dari Wang/Cheng meski akhirnya bisa menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-9.

Selepas itu, Praveen/Melati berhasil mendulang banyak poin. Ganda campuran unggulan kelima itu unggul 17-9 atas Wang/Chen. Tak lama berselang, Praveen/Melati menutup gim pertama dengan 21-12.

Setelah interval, Praveen/Melati bisa mengikis jarak poin menjadi 14-15. Pertandingan antara Praveen/Melati melawan Wang/Chen semakin sengit dan saling susul poin terjadi.

Wang/Chen sempat unggul 20-18 tetapi Praveen/Melati bisa mengejar dan memaksakan skor menjadi 20-20 dan 21-21 hingga akhirnya menang 23-21.

Keberhasilan Praveen/Melati lolos ke final jadi awal bagus bagi wakil Indonesia di semifinal Selandia Baru Terbuka 2019. Tiga wakil Indonesia yang akan tampil setelah ini adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Jonatan Christie, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
.






Tulis Komentar