BEM UNISI: Mengembangkan Kreatifitas Melalui Pelatihan Jurnalistik

KILASRIAU.com - Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) Universitas Islam Indragiri Hilir telah melaksanakan seminar dan pelatihan jurnalistik bertempat di hotel dubest Jl. Telaga Biru Tembilahan, dengan tema "Mewujudkan Kreatifitas Pelajar dan Mahasiswa Melalui Karya Jurnalis". Kamis (02/05/2019).

Acara pelatihan jurnalistik ini dihadiri oleh Petinggi UNISI  dan Perwakilan Instansi Luar Kampus OKP dan Ormas seperti Rektor UNISI yaitu Dr. H. Najamudin.LC.,MA, bidang Kerja sama Rektorat Bayu Rianto S. SI.,M.KOM, Presiden Mahasiswa UNISI Rudi,  Perwakilan dari Pengadilan Negeri Tembilahan, GMNI INHIL,  PMII Komisariat INHIL dan DPD. Pemuda BNN, Bawaslu Serta para pemateri yang akan mengisi acara, serta perwakilan dari setiap SLTA/sederajat dan perwakilan dari Mahasiswa/I seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. 

Dalam pelatihan Jurnalistik ada empat pemateri yang akan mengisi acara tersebut, M.Mirwan S.Pd, Agus Ramli, SE, Rida ayu agustina S.Pd. Mereka adalah Alumni dari Universitas Islam Imdragiri dan juga 1 dari ketua PJI Drs. Shalehuddin, MH. Sebagai pemateri pada seminar tersebut.

Acara Seminar dan Pelatihan Jurnalistik  yang di buka secara langsung oleh Dr. H. Najamudin selaku Rektor Universitas Islam Indragiri (UNISI)

Tujuan diadakan seminar ini tidak lain adalah supaya siswa/siswi SLTA/sederajat dan Organisasi mahasiswa seluruh Tembilahan dapat mengembangkan kreatifitas mereka melalui jurnalistik.

"Acara seminar dan pelatihan jurnalistik ini bisa berjalan lancar karena adanya kontribusi dari  beberapa donatur yang tidak terikat dan mengikat. Dan saya mengapreasiasi atas kegiatan tersebut serta mengucapakan terimakasih atas partisipasi peserta pelajar dan organisasi mahasiswa yg sudah meluangkan waktunya untuk hadir di acara tersebut. dengan harapan mampu bermanfaat bagi pelajar dan mahasiswa dalam meningkatkan minat membaca dan menulis" kata ketua pelaksana seminar dan pelatihan jurnalistik Ilham Fuadi sekaligus Menteri Dalam Kampus BEM UNISI, Rabu (01/05/2019)

Di tempat lain yaitu berlokasi di kampus II UNISI Rudi selaku Presiden BEM UNISI saat di jumpai mengatakan "Bahwa Kegiatan ini Merupakan salah satu Program Kerja BEM UNISI Periode 2019 - 2020 yang Pertama. Dan di Hari berikutnya BEM melaksanakan Tarhib Ramadhan yang di Taja Oleh Menteri Agama BEM UNISI di Kampus II Soebrantas" 

Persiden Mahasiswa berharap "semoga  Pasca Kegiatan ini para Pelajar dan Mahasiawa Mampu Meningkatkan Kreativitas menulisnya sehingga menjadi Jurnalis yang akuntabel dan Profesional". Tutup nya






Tulis Komentar