Mengalahkan Tottenham, Selangkah Lagi Ajax Lolos ke Final Liga Champions

Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam.

KILASRIAU.com - Langkah berat harus dilalui oleh Tottenham Hotspur di leg kedua semifinal Liga Champions. Tottenham menyerah 0-1 dari Ajax Amsterdam pada leg pertama yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu, 1 Mei 2019 dini hari WIB.

Meski bermain di kandang sendiri, anak asuh dari Mauricio Pochettino tersebut sulit mengembangkan permainan. Bahkan di babak pertama mereka terlihat tertekan.

Peluang pertama Ajax terjadi saat pertandingan memasuki menit keempat. Umpan tarik dari Donny Van De Beek masih bisa diblok oleh Davinson Sanchez, bek Tottenham.

Gawang Tottenham berhasil dibobol oleh Ajax pada menit 15. Mendapatkan umpan terobosan dari Hakim Ziyech, Van De Beek berhasil membobol gawang Hugo LLoris dari dalam kotak penalti.

Tottenham baru memiliki peluang saat pertandingan memasuki menit 25. Namun sundulan dari Fernando Llorente masih menyamping.

Menit 40, Tottenham harus kehilangan Jan Verthongen. Hal itu karena bek tersebut mengalami cedera karena bertabrakan dengan rekannya, Toby Alderweirled.

Usai turun minum, Tottenham mencoba bermain lebih agresif. Menit 46, Dele Alli memiliki peluang, namun tendangannya masih bisa diblok bek Ajax.

Ajax langsung membalas serangan Tottenham tersebut satu menit kemudian. Tendangan keras Nicola Tagliafico hanya menyamping di sisi gawang Tottenham.

Menit 55, Tottenham kembali mendapatkan dari Alli. Tapi sundulan Alli masih melambung.

Menit 64, kiper Ajax Andre Onana mampu menyelamatkan gawangnya. Sundulan dari Fernando Llorente terlalu lemah, sehingga mudah ditangkap bagi Onana.

Peluang emas Ajax terjadi pada menit 78. Adalah tendangan keras dari Dusan Tadic yang hanya membentur mistar gawang.

Tidak ada gol tambahan tercipta, dan Ajax meraih kemenangan 1-0. Tinggal selangkah lagi Ajax lolos ke final Liga Champions.

Pada leg kedua akan berlangsung di markas Ajax, dan tim asal Belanda itu hanya membutuhkan hasil imbang 0-0. Sedangkan bagi Tottenham jika ingin lolos mereka harus menang 2-0.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen (Moussa Sissoko 40'); Kieran Trippier (Juan Foyth 80'), Christian Eriksen, Victor Wanyama, Danny Rose (Ben Davies 79'); Dele Alli, Fernando Llorente, Lucas Moura

Ajax Amsterdam: Andre Onana; Nicolas Tagliafico, Daley Blind, Matthijs de Ligt, Joel Veltman; Frenkie de Jong, Lasse Schone (Noussair Mazraoui 65'), Donny van de Beek; David Neres, Dusan Tadic, Hakim Ziyech (Klaas Jan Huntelaar 87')






Tulis Komentar