Sudah Mencapai 192 Poin dalam Dua Musim, Man City Luar Biasa!

Manchester City sudah meraih 192 poin dalam dua musim. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)

KILASRIAU.com - Kemenangan atas Burnley mengantarkan Manchester City selangkah lebih dekat ke tangga juara. Kemenangan juga membawa City ke sebuah catatan impresif.

City menang 1-0 saat bertandang ke markas Burnley, Turf Moor, Minggu (28/4/2019) malam WIB. Satu-satunya gol dicetak oleh Sergio Aguero di menit ke-63.

Kemenangan ini memastikan City tetap memimpin dalam perburuan gelar juara. Mengoleksi 92 poin dari 36 pekan, The Citizens unggul satu poin dari Liverpool di posisi dua.

Dengan demikian City kini sudah mencapai 192 poin dalam dua musim, setelah musim lalu juara dengan 100 poin. Jika tak terpeleset hingga akhir musim, maka tim arahan Pep Guardiola itu bisa mengumpulkan total 198 poin dalam dua tahun ini.

Ini tentu bukan catatan yang main-main.

Bahkan dengan catatan saat ini saja, City sudah membukukan rata-rata poin per pertandingan yang tinggi. Dengan torehan 192 poin dari total 74 pertandingan, rata-rata Aguero dkk mendapatkan 2,59 poin per laga.

Guardiola tak bisa menyembunyikan rasa puasnya dengan catatan itu. Dia yakin torehan timnya takkan bisa disamai, setidaknya untuk waktu yang lama.

"Mungkin satu tim akan mencatatkan 100 poin lagi dalam semusim. Tapi untuk meraih 92, 95, 98 poin di musim kedua, itu takkan terjadi," ujar Guardiola dikutip BBC.

"Dalam dua musim kami sudah meraih 192 poin. Kami punya lebih dari 20 poin dibandingkan (Manchester) United, Arsenal, dan Tottenham. Ini luar biasa."

"Saya tak bisa memperkirakan itu di awal musim, atau khususnya di musim dingin. Kami sudah memenangi 12 pertandingan beruntun. Ini luar biasa," imbuhnya. 






Tulis Komentar