Hujan Hingga Sore Perumahan di Jalan Datuk Tunggul Terendam Banjir

Perumahan di Jalan Datuk Tunggul Terendam Banjir

KILASRIAU. com - Diguyur hujan sejak sore kemarin hingga malam tadi, beberapa perumahan di jalan Datuk Tunggul, kelurahan Sialang Munggu, Pekanbaru, Sabtu (27/4/2019) terendam banjir. Banjir memiliki kedalaman berkisar hingga 20 centi meter.

Pantauan beberapa perumahan kebanjiran, seperti Satitri Asri danTaman Citra City. Sampai pukul 09.20 WIB, banjir masih menggenang di rumah warga.

Salah seorang warga, Abdul, mengatakan bahwa akibat banjir beberapa barang elektronik miliknya rusak. "Banjir lagi, banjir lagi. Sampai lelah kami menghadapi banjir ini," ujarnya.

Ia masih khawatir banjir akan naik lagi, karena cuaca tampak mendung. "Kalau hujan deras lagi bisa gawat. Bisa-bisa kami ngungsi dibuatnya," cakapnya.

Warga lainnya, Jefri, mengatakan bahwa air memang terus surut. Ia berharap kejadian ini tidak berlangsung lama. Namun mereka tidak bisa mengelak ketika hujan lebat mengguyur Pekanbaru.

"Alhamdulillah air sudah mulai surut. Memang sebagian masih tergenang. Namun ada juga yang sudah surut. Yang masih tergenang perumahan dalam sana. Karena tempatnya lebih rendah," jelasnya.

Ia mengatakan saat ini warga yang rumahnya terendam banjir sudah mulai bersih-bersih. "Karena namanya bekas banjir, pasti berantakan semuanya," ujarnya.

Ia sangat berharap pemerintah bisa segera mencari solusi terbaik mengatasi banjir langganan ini.

"Di Datuk Tunggul ini setiap hujan pasti banjir. Kami berharap pemerintah segera mengambil langkah membantu warganya agar tidak kebanjiran lagi," pungkasnya.






Tulis Komentar