Ini Jadwal Perempatfinal Kejuaraan Bulutangkis Asia untuk Kevin/Marcus dkk

Foto: dok. Humas PBSI

KILASRIAU.com - Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 memasuki babak perempatfinal. Indonesia meloloskan tiga wakil ke delapan besar hari ini. 

Babak perempatfinal Kejuaraan Bulutangkis Asia dilangsungkan Jumat (26/4/2019) di Wuhan Sport Center. Tak satupun wakil Indonesia di nomor tunggal melaju hingga hari ini. 

Dari lima sektor yang dipertandingkan, Indonesia meloloskan tiga wakil. Ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menjadi wakil pertama yang melaju ke depan besar. Mereka mengalahkan pasangan Hong Kong, Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok, dengan skor 21-18, 21-18. 

Di babak perempatfinal, Kevin/Marcus menghadapi Hang Chengkai/Zhou Haodong dari China. Chengkai/Haodong melaju ke babak delapan besar usai mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Taiwan dengan skor 21-16, 21-18. 
 


Jadwal pertandingan perempatfinal Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019: 
Kevin/Sanjaya memiliki bekal kurang sip menghadapi Chengkai/Haodong itu. Mereka kalah head to head dengan rekor 1-2. 

Dari ganda putri, Indonesia meloloskan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Mereka berebut tiket semifinal dengan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Taiwan). Laga itu menjadi pertandingan pertama mereka. 

Della/Rizki melaju ke babak perempatfinal usai mengalahkan ganda China, Dong Wenjing/Feng Xueying, dengan skor 21-18, 21-16. 

"Kami latihan bersama sekitar seminggu, sepulang dari Singapore Open 2019. Nggak ada rasa kagok sih ganti pasangan, karena di ganda putri kan biasa bertukar pasangan seperti ini," ujar Rizki yang memang baru kembali dipasangkan dengan Della lagi. 

"Untuk pertandingan besok melawan pasangan Taiwan, mereka pertahanannya cukup baik, kami tidak boleh lengah, harus siap terus dan mainnya harus maksimal," Della menimpali. 

Satu wakil Merah Putih lain yang melaju ke babak perempatfinal dari ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka mengalahkan pasangan India, Itkarsh Arora/Karishma Wadkar, dengan skor 21-10, 21-15 di babak kedua.

Di perempatfinal hari ini, Hafiz/Gloria menghadapi ganda Malaysia yang sedangon fire, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Hafiz/Gloria belum pernah menang dalam dua kali pertandingan atas Dechapol/Sapsiree. 
 


Setelah pukul 16.00 WIB: 

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta vs Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Taiwan) (pertandingan pertama lapangan 3)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Hang Chengkai/Zhou Haodong (China) (pertandingan kedua lapangan 1)
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) (pertandingan kelima lapangan 3)






Tulis Komentar