Empat Pemain Liverpool di PFA Team of The Year, Klopp: Harusnya Ada 7 Lagi

Juergen Klopp menyebut Liverpool sebagai tim terbaik musim ini. (Foto: Action Images via Reuters / Andrew Boyers)
KILASRIAU.com - Liverpool menempatkan empat pemain di PFA Team of The Year. Juergen Klopp menyebut seharusnya tujuh pemain lain juga masuk ke sana.

Empat pemain Liverpool yakni Sadio Mane, Andrew Robertson, Virgil van Dijk, dan Trent Alexander-Arnold masuk daftar tim terbaik musim ini versi Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA). Sementara Manchester City punya enam pemain dalam daftar tersebut.

Enam pemain itu adalah Sergio Aguero, Raheem Sterling, Fernandinho, Bernardo Silva, Aymeric Laporte, dan Ederson Moraes. Satu-satunya pemain di daftar ini yang bukan dari Liverpool atau City adalah Paul Pogba (Manchester United).

Dominasi Liverpool dan City di daftar ini tak mengejutkan, mengingat keduanya adalah kuda terdepan yang bersaing untuk gelar Premier League. Bahkan dengan tiga pekan tersisa, persaingan masih sangat ketat di mana City memimpin satu poin saja atas Liverpool di puncak klasemen.

Bagi Klopp, timnya adalah tim terbaik musim ini karena sudah tampil luar biasa sampai titik ini. 'Si Merah' baru menelan satu kekalahan dan kebobolan 20 gol, paling sedikit di antara 20 tim.

"Bisa saja ada empat, lima, enam, atau tujuh lagi yang masuk. Mereka memainkan musim yang luar biasa di begitu banyak momen. Buat saya, tim saya adalah tim terbaik musim ini," kata Klopp dikutip BBC.

"Mo bakal pantas masuk lagi. Dia bersaing di atas sana dengan para top skorer dan mencetak begitu banyak gol penting untuk kami."

"Gini (Georginio) Wijnaldum memainkan musim yang luar biasa, 100 persen. Jordan Henderson ada di kondisi di mana kalau mereka memungut suara hari ini, dia mungkin akan masuk dan semacam itulah. Jadi ya bagus," tambahnya.






Tulis Komentar