Lemkari Kembaki Mejuarai Beladiri-Do Di Gor Basket Rumbay Kab. Inhil

KILASRIAU.com - Lemkari kembali mengharumkan Kabupaten Inhil ajang kejuaraan karate lemkari Kasyfa Champion ship 2019 di Gor Basket Rumbay yang berlangsung pada 20-21 April 2019.

Lembaga karate - do Indonesia (lemkari) Kabupaten Inhil yang berdiri pada tahun 2012 dan sudah banyak meraih penghargaan ini di antaranya tahun 2018 dua atlet lemkari mewakili Prov Riau Cobar Karate Tingkat Nasional di Yokyakarta, tingkat SMP dan SMK,  dan pada tahun 2019 ini lemkari kembali mempersembahkan juara 1 umum Kasyfa Karate Lemkari champion Shib tahun 2019 dengan perolehan medali 14 emas, 7 perak, dan 2 perunggu. 

Dalam pertandingan tersebut di hadiri oleh seluru lemkari yang ada di Inhil yang berjumlah 40 perguruan.

Pertandingan ini sudah menjuarai empat kali berturut - turut juara umum pada kejuaraan lemkari. 

Dalam keberhasilan lemkari Pengcab Inhil telah berhasil melakukan pembinaan karate melalui TKC (Tembilahan Karate club).

"Lemkari ini untuk membetuk karakter para anak Inhil dan kita sama-sama tau bahwa anak-anak Inhil lebih banyak tertarik dengan olahraga yang lain, dan kami dari lemkari sendiri juga bisa memberikan prestasi untuk  kabupaten Inhil di bidang karate. Maka dari itu kami menarik minat bakat anak2 inhil," kata Budi Hendara, Komisi Teknik lemkari sekaligus tenaga pendidik (guru) SMP 2 Tembilahan hulu yang membidangi mata pelajaran Penjaskes, Senin (22/04/2019).

Beliau berharap untuk kaum melenial bergabung ke lemkari untuk memajukan kabupaten Inhil dalam bidang beladiri karate-do dan juga pemerintah agar lebih memperhatikan lemkari agar nanti nya lebih berjaya dan gemilang di kanca dunia untuk kabupaten Inhil.

Sementara itu, dari anggota lemkari lainnya, Fauzar juga menaruh harapannya untuk lemkari agar lebih baik lagi dari yang sebelumnya, dan prestasi yang sudah di dapat lebih di tingkatkan lagi. "Aku dalam waktu dekat ini akan begitu banyak turnamen-turnamen yang bakal kita ikuti untuk mengharupkan nama kabupaten Inhil," ujarnya, Senin (22/04/2019).






Tulis Komentar