Disalah Satu TPS DI Jawa Barat, Seorang Petugas KPPS Meninggal Saat Pencoblosan

Ilustrasi
KILASRIAU.com -- Seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di salah satu TPS di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, meninggal dunia saat proses pencoblosan akan dimulai, Rabu.


Mengutip Antara, Rabu (17/4) petugas TPS yang meninggal bernama Deden Damanhuri, ketua KPPS di TPS 03 Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Purwakarta.

Sebelum mengembuskan nafas terakhir, Deden sempat pingsan di lokasi TPS dan langsung dibawa ke klinik terdekat. Tetapi Deden tidak bisa tertolong karena meninggal dunia dalam perjalanan ke klinik.Anggota KPU Purwakarta, Ramlan Maulana, mengatakan Deden meninggal dunia saat sedang bertugas di TPS.

"Kami berduka cita atas meninggalnya ketua KPPS di Desa Cipendeuy," katanya.

Ia mengatakan, Deden meninggal dunia karena saat itu menderita sakit. Saat pengambilan sumpah jabatan, yang bersangkutan sempat mengeluhkan sakit di bagian dadanya. Keluhan itu disampaikan kepada rekan-rekannya di TPS 03 Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong.


Ramlan menyampaikan, meski ketua KPPS itu meninggal dunia, tetapi kegiatan pencoblosan surat suara di TPS itu tetap berlangsung, dengan menunjuk ketua KPPS pengganti dari enam anggota KPPS yang ada. Hal itu dilakukan agar proses pencoblosan dan penghitungan suara tidak terganggu
.






Tulis Komentar