Jelang Pemilu, Harga Bawang Putih Mencapai Rp44.000/Kg

KILASRIAU.com - Jelang hari pencoblosan Pemilu, harga bawang putih di Pekanbaru melonjak. Kenaikan harga bawang mencapai Rp12 ribu perkilogramnya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (16/4/2019). Ia mengatakan kenaikan sudah terjadi sejak awal pekan kemarin.

"Awal pekan kemarin harga Bawang Putih sudah Rp43.000 perkilogram dan hari ini sudah naik lagi jadi Rp44.000 perkilogramnya. Padahal akhir pekan lalu harga bawang putih itu hanya Rp32.000 perkilogram. Itu artinya ada kenaikan hingga Rp12.000 perkilogramnya," ujar Ingot.

Disampaikan Ingot, untuk harga bawang merah justru mengalami penurunan namun memang tidak terlalu signifikan.

"Kemarin di awal pekan harga bawang merah Rp34.000 dan hari ini Rp32.000 perkilogram. Ada penurunan Rp2.000 perkilonya. Namun jika dibandingkan dengan akhir pekan lalu harga bawang tetap yaitu, Rp32.000 perkilogram," Cakapnya.

Kenaikan harga bawang putih ini juga dibenarkan oleh pedagang di Pasar Cipta Karya Ujung Uni Irma. Dikatakannya, harga bawang putih memang terus mengalami kenaikan.

"Memang udah mulai naik terus harganya. Entah karena pemilu atau jelang ramadan saya juga kurang tahu kenapa. Seperti biasa, tiap pagi ibu-ibu yang belanja mengeluh atas kenaikan harga bawang putih ini," pungkasnya.






Tulis Komentar