Liverpool Buat Porto Tidak Berdaya di Anfield

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, merayakan kemenangan atas Southampton

KILASRIAU.com - Liverpool sukses menundukkan FC Porto di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, Rabu dini hari WIB 10 April 2019. The Reds memimpin 2-0.

Bermain di Anfield, skuat asuhan Juergen Klopp berhasil menguasai jalannya laga. Terbukti gol cepat tercipta di laga yang baru berumur lima menit.

Di awali dari umpan mendatar dari Roberto Firmino kepada Naby Keita. Dia melepaskan sepakan keras dan meluncur ke gawang Iker Casillas. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Porto yang menerapkan permainan terbuka tidak segan memberikan ancaman. Mereka coba mendobrak pertahanan disiplin milik Liverpool.

Kesempatan datang di menit ke-21. Tuiqinho Soares mengirim umpan silang ke jantung pertahanan Liverpool namun umpannya gagal dimaksimalkan rekannya.

The Reds meladeni permainan cepat tim tamu. Mereka akhirnya memperbesar keunggulan di menit ke-26. Kali ini melalui kerjasama apik Trent Alexander Arnold, dia mengirim umpan pendek dan tanpa kawalan Roberto Firmino menciptakan gol.

Jual beli serangan terjadi di lima menit jelang turun minum tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 untuk Liverpool menghiasi babak pertama.

Di babak kedua, Porto tidak terlalu berani menyerang. Mereka lebih memilih bertahan dan sesekali melakukan serangan balik.

Hasilnya positif, The Reds kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Serangan balik Porto di menit ke-67 hampir membuat publik Anfield terdiam.

Merega dengan kecepatannya berhasil masuk ke kotak penalti sayang sepakannya masih bisa diantisipasi Alisson. Tidak ada lagi permainan terbuka di babak kedua dan tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-0 untuk Liverpool bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, James Milner, Trent Alexander-Arnold; Fabinho, Naby Keita, Jordan Henderson; Roberto Firmino (Daniel Sturridge 82'), Sadio Mane (Divock Origi 73'), Mohamed Salah.

FC Porto: Iker Casillas; Éder Militão, Felipe, 13-Alex Telles, Maxi Pereira; Óliver Torres (Bruno Costa 77'), Danilo Pereira (Fernando 82'), Jesús Corona, Otávio, Tiquinho Soares, Moussa Marega.






Tulis Komentar