Peringatan Isra' Mi'raj di Kediaman Mantan Wabup Inhil, H. Rosman Malomo

Foto: Ustadz Drs. H. Syafruddin Saleh MS.

KILASRIAU.com - Dua orang ustadz yang juga caleg dari Partai Bulan Bintang hadir di kediaman mantan Wabup Inhil, Sabtu malam Ahad, 1 Sya'ban 1440 H (6 April 2019). Keduanya yaitu Ustadz Drs. H. Muhammad Saltut, M.A., dan Ustadz Drs. H. Syafruddin Saleh MS.

Muhammad Saltut MA Caleg DPR RI dapil Riau 2 dari Partai Bulan Bintang (PBB) nomor urut 1 dan Drs H Syafruddin Saleh MS adalah caleg DPRD Provinsi Riau dari Partai Bulan Bintang (PBB) nomor urut 2 itu hadir bukan untuk berkampanye. Mereka bergantian menyampaikan taushiyah Peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad saw 1440 H.

Mengawali sambutan tuan rumah, H Rosman  malomo mengatakan dihadapan hadirin yang memenuhi ruangan di dalam dan yang memadati Jalan Pramuka di depan rumahnya, kegiatan serupa telah diadakan saban tahun sejak masa
ayah mereka.

Dia sekeluarga bersyukur dan berbahagia karena tetap berdedai ramai yang datang, meski dia tak lagi Ketua DPRD dan tidak lagi Wabup Inhil.

Rosman mengucapkan ribuan terimakasih atas kehadiran tamu dan khususnya Bapak Wakil Bupati Inhil 2018-2023, Syamsuddin Uti yang berkenan hadir pula. 

Pada sambutannya lelaki yang akrab disapa SU itu menyatakan bahwa Pemkab Inhil senantiasa mendukung penuh kegiatan keislaman yang memang menjadi misi utamanya. 

Kehadirannya juga, tandas SU, bahwa shilaturrahim Pemkab Inhil dengan mantan wabup itu tetap terjaga dengan baik. SU pun pernah mendampingi Rosman 2019. sebagai Wakil Ketua DPRD.

Memasuki acara inti tausyiah seputaran Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad,  Ustadz Muhammad Saltut yang juga Caleg DPR RI dapil Riau 2 dari Partai Bulan Bintang mengatakan,  Konsolidasi
Isra' dan mi'raj dua peristiwa yang terjadi  tak sampai sepertiga dinihari itu, hal sangat luar biasa dan tak masuk aqal yang menguji keimanan para mukmin. Hikmah utamanya, sholat akan memantapkan iman dan memerteguh kekuatan persaudaraan seiman yang dahsyat dengan sholat berjamaah di masjid yang rutin dilaksanakan. Rosulullah, tukas Saltut, sebelum mikroj sholat berjamaah dengan 24 ribu nabi terdahulu di masjid al- Aqsho. Ummat Islam akan bangkit mikroj kekuatannya dg sholat berjamaah sebagai buah barokah seluruh nabi dan rosul oleh Allah SWT.

Sholat berjamaah, timpal Buya Syafruddin, esensial makna falsafahnya bagaimana seyogyanya ummat Islam mewujudkan khoiyro ummah menjadi ummat terbaik yang memberikan kontribusi menebarkan kebaikan menyeluruh ke selingkungan dimana pun mereka. Mereka menjadi rohmatan lil 'alamin.

Tak hanya itu, tukuknya menuturkan, sholat berjamaah juga mendidikkan ummat Islam bagaimana mempraktikkan shiyasah kehidupan berpolitik. 

Itulah intisari dakwah Ustadz Saltut ysng juga Ketua DPW PBB Prov. Riau, dan yang disampaikan Buya Syafruddin yang sehari sebagai Ketua Bawas IKMI Kota Pekanbaru dan Timbalan Ketus LAM Riau Prov. Riau.

Kedua ustadz itu diundang tidaklah mengherankan, sebab nyonya Rosman - Puan Hj. Siti Bunga Tang merupakan Anggota DPRD Inhil dan kembali maju menjadi Caleg DPRD Inhil dari partai bernomor 19 pada pemilu serentak tahun ini.

Tampak pula hadir Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kab. Inhil. Asnawi, S.E, M.Si, beserta fungsionaris partai dan caleg dari Partai Bulan Bintang (PBB 19) serta berbagai kalangan tokoh agama dan tokoh masyarakat dan masyarakat sekitaran kediaman H Rosman malomo.






Tulis Komentar