Fajar/Rian Kalah, Final Malaysia Terbuka Tanpa Wakil dari Indonesia

Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian kalah di semifinal Malaysia Terbuka 2019 (Oli SCARFF / AFP)

KILASRIAU.com - Tak ada wakil Indonesia di final Malaysia Terbuka 2019. Ini setelah kekalahan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari Takeshi Kimura/Keigo Sonoda.

Pada laga semifinal yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (6/4/2019) sore WIB, Fajar/Rian takluk dua gim langsung dari Kimura/Sonoda 13-21 dan 20-22 dalam waktu 39 menit.

Pada gim pertama, Fajar/Rian cuma mampu mengimbangi Kimura/Sonoda di awal ketika mereka tertinggal 5-6. Tapi setelah itu Fajar/Rian keteteran dan membuat lawannya unggul 11-5 saat interval. Kimura/Sonoda dengan mudah mencuri angka demi angka setelahnya untuk menutup gim pertama dengan 21-13.

Masuk di gim kedua, Fajar/Rian bangkit dan menghadirkan duel seru kontra Kamura/Sonoda. Kamura/Sonoda bahkan cuma unggul 11-10 di interval sebelum disamakan 11-11.

Kejara-kejaran skor terus terjadi dan Fajar/Rian sempat memaksakan skor 20-20. Tapi perjuangan mereka sampai di situ saja karena Kamura/Sonoda akhirnya menang 22-20.

Alhasil kekalahan ini membuat Indonesia tak menyertakan wakil di final Malaysia Terbuka tahun ini, setelah Jonatan Christie sebelumnya ditaklukkan Cheng Long di semifinal.






Tulis Komentar