Besok di CFD, Bawaslu Riau Akan Gelar Apel Kesiapan Pengawas Pemilu

KILASRIAU.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau akan menggelar apel Kesiapan Pengawas Pemilu di kawasan car free day (CFD) tepatnya di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, Ahad (7/4/2019) pagi.

Komisioner Bawaslu Riau, Neil Antariksa mengatakan Apel tersebut akan dihadiri oleh ribuan pengawas, mulai dari Bawaslu Kota Pekanbaru, Panwascam di wilayah Kota Pekanbaru dan juga ribuan Pengawas TPS di seluruh Kota Pekanbaru.

"Apel kesiapan pengawas ini bertemakan NKRI Harga Mati, Pemilu Bersih Harga Pasti. Kita  juga akan mengundang seluruh Forkominda di Riau, seperti KPID Riau," kata Neil, Sabtu (6/4/2019).

Neil menjelaskan, pihaknya ingin sampaikan kepada masyarakat bahwa Bawaslu sangat siap melakukan pengawasan proses Pemilu pada 17 April mendatang, mulai dari pemungutan suara hingga penghitungan suara.

"Potensi pelanggaran selalu ada dalam setiap Pemilu. Namun, dengan kesiapan pengawas, potensi tersebut bisa diminimalisir. Pengawas TPS sudah kita siapkan untuk melakukan pengawasan agar tidak ada pelangaran selama pemungutan suara dan penghitungan suara nanti," tukasnya.






Tulis Komentar