Polres Inhil: Sosialisasi Keluarga Sehat Tanpa Narkoba

KILASRIAU.com - Mengangkat tema "Keluarga Sehat Tanpa Narkoba" sosialisasi penyuluhan bahaya narkoba di lingkungan keluarga difokuskan kepada generasi muda-mudi. 

Acara yang diselenggarakan di gedung engku kelana Tembilahan ini dihadiri Forkopimda, kepala dinas dan badan se-Kabupaten Inhil, P-BNN, Geranat, Mahasiswa, Siswa SMA, MA sederajad, dan masyarakat kabupaten Inhil.

Kasad Narkoba Polres Inhil, AKBP Bahtiar SH dalam sambutanya mengatakan dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum  sudah melakukan mengevaluasi di setiap daerah, namun dalam evaluasi tersebut masih terdapat ada kekurangan, maka dari itu di acara sosialisasi ini ia katakan tujuan dari acara sosialisasi ini  tidak lain ialah untuk menjaga keluarga dari bahaya narkoba. 

"Maka dari itu tamu siswa dan siswi juga dapat hadir bersama orang tua murid, karena apa ? agar terjalin ketersambungan antara anak dan orang tua tentang bahaya nya narkoba," jelasnya, Kamis (04/04/2019). 

Sementara itu, Kapolres Inhil yang diwakili Kompol James Sibarani, S.H., M.H mengatakan kalau sosialisasi ini adalah acara seretak di seluruh polres di Indonesia. "Tujuan acara ini untuk membasmi dan mengurangi mata rantai peredaran narkoba. Bahaya narkoba mengancam semua kalangan baik itu anak sampai ke orang tua," ucapnya. 

Beliau menambahkan,  tahun 2018 mencatat penggunaan pengedaran narkoba mengalami peningkatan dari tahun-tahun yang lalu. Kenapa itu bisa terjadi, katanya karena sudah banyaknya macam-macam jenis narkoba. "Pengedarannya pun sudah memanfaatkan kaum-kaum melenial," tutupnya.

Bupati Inhil yang di wakili oleh Asisten 3 Setda Kabupaten Inhil  RM. Sudinoto, SP. MM mengatakan narkoba adalah musuh bersama karena sudah mengancam generasi bangsa indonesia, oleh karena itu, lanjut Sudinoto, mari kita bersama-sama membasmi matarantai pengedaran narkoba yang sudah merajalela. 

"Atas nama pemerinta saya menghimbau kepada semua kalangan baik dari intansi Pemerintahan, Kepolisian, TNI, Para majelis guru, orang tua, dan para generasi muda bangsa mari sama-sama kita putuskan mata rantai pengedaran narkoba" tutup nya.






Tulis Komentar